Belajar dari Eks Pegawai Starbucks Intip Pelanggan: Hati-hati Saat Bermedsos

3 Juli 2020 20:08 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Kapolres Jakarta Utara Kombes Pol Budhi Herdi Susianto (tengah) usai meninjau lokasi kebakaran di Hailai Ancol, Jakarta Utara, Selasa (5/11).  Foto: Fachrul Irwinsyah/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Kapolres Jakarta Utara Kombes Pol Budhi Herdi Susianto (tengah) usai meninjau lokasi kebakaran di Hailai Ancol, Jakarta Utara, Selasa (5/11). Foto: Fachrul Irwinsyah/kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Aksi kedua eks pegawai Starbucks yang mengintip payudara pelanggannya melalui rekaman CCTV viral di media sosial. Polisi turun tangan dan menangkap kedua pelaku.
ADVERTISEMENT
Satu di antaranya berinisial DD sudah ditetapkan sebagai tersangka. DD orang yang merekam aksi tersebut. Dia juga yang memposting video itu ke media sosialnya dan akhirnya viral.
Sementara pelaku lainnya berinsial K masih berstatus saksi dan diperiksa.
Starbucks holiday french vanilla latte Foto: Dok. Starbucks
Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto mengimbau agar masyarakat berhati-hati dalam menggunakan media sosial. Sebab, jika tak bijak pidana penjara bisa menanti.
“Oleh karena itu imbauan kami tentunya kita lebih berhati-hati dalam penggunaan medsos, agar kita tidak mudah atau pun tidak terjerat dengan pidana UU ITE,” kata Budhi, Jumat (3/7).
Sebelumnya beredar video seorang oknum pegawai Starbucks Indonesia menunjukkan aktivitas pelanggan melalui CCTV. Dalam video itu, seorang pria itu merekam aktivitas pelanggan perempuan yang sedang duduk.
ADVERTISEMENT
Video tersebut tersebar luas di media sosial hingga dikecam sejumlah netizen. Atas perbuatan itu, pegawai tersebut telah diberhentikan dari Starbucks.
****
Saksikan video menarik di bawah ini: