Basarnas: Masih Banyak Korban Lion Air yang Ada di Dalam Pesawat

29 Oktober 2018 17:28 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Dirops basarnas brigjen marinir Bambang Suryo Aji. (Foto: Fachrul Irwinsyah/kumparan)
zoom-in-whitePerbesar
Dirops basarnas brigjen marinir Bambang Suryo Aji. (Foto: Fachrul Irwinsyah/kumparan)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Basarnas terus memperbaharui informasi terkini seputar jatuhnya pesawat Lion Air JT-610 di Tanjung Karawang, Jawa Barat. Hingga pukul 17.00 WIB, anggota Basarnas dan sejumlah instansi masih mencari korban dan bangkai pesawat.
ADVERTISEMENT
Direktur Operasional Basarnas, Bambang Suryo Aji, memprediksi masih banyak korban yang berada di tubuh pesawat. Sebab, hingga saat ini yang ditemukan petugas, baru potongan tubuh, bukan jenazah utuh.
"Beberapa potongan tubuh baik kaki, tangan maupun telinga yang kita temukan. Sampai saat ini kita masih berupaya terus mencari," kata Bambang dalam konferensi pers di kantornya di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (29/10).
"Prediksi saya banyak orang yang masih ada di dalam pesawat. Makanya kami instruksikan untuk mencari bangkai pesawat dengan penyelaman," sambungnya.
Ia mengatakan, posisi bangkai pesawat sampai saat ini masih terus dicari. Basarnas juga sudah dibantu oleh kapal milik TNI AL, KRI Rigel.
"Pukul 15.00 WIB tadi kita dibantu KRI Rigel, sampai saat ini belum mendapatkan lokasi bangkai pesawat. Masih terus dicari," tutur dia.
ADVERTISEMENT
Basarnas masih akan mencari bangkai pesawat dan jenazah korban hingga 1 kali 24 jam. "Kalau bangkainya ditemukan, proses evakuasinya bisa lebih cepat," ungkapnya.