Bandung PPKM Level 3, Pemkot Kaji Kegiatan Sekolah Tatap Muka

24 Agustus 2021 13:00 WIB
ยท
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Wali Kota Bandung Oded M Danial. Foto: Humas Pemkot Bandung/HO/ANTARA
zoom-in-whitePerbesar
Wali Kota Bandung Oded M Danial. Foto: Humas Pemkot Bandung/HO/ANTARA
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Level corona di Kota Bandung menurun dari yang semula berada di Level 4 menjadi Level 3. Dari aturan yang tertera, kegiatan belajar tatap muka diperkenankan untuk digelar bagi wilayah yang masuk ke dalam Level 3.
ADVERTISEMENT
Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Bandung Oded M. Danial bersyukur atas masuknya Kota Bandung ke dalam Level 3. Terkait dengan kegiatan belajar atau pendidikan tatap muka (PTM), Oded bakal melakukan kajian terlebih dahulu secara komprehensif untuk mengantisipasi penularan COVID-19.
"Saya sampaikan kemarin bahwa untuk menghadirkan regulasi PTM ini harus komprehensif. Kita harus melihat dari berbagai aspek, artinya beri kesempatan Mang Oded melihat perkembangan yang ada karena membuat Perwal harus seperti apa regulasi dari pusat," kata Oded pada wartawan, Selasa (24/8).
Ilustrasi sekolah atau pendidikan tatap muka (PTM) di SD. Foto: Dok. Istimewa
Oded menyadari marak orang tua murid yang ingin kegiatan pendidikan tatap muka segera dilaksanakan.
Selain masuk ke dalam Level 3, Kota Bandung pun kini masuk ke dalam zona oranye sebaran corona di Jabar.
ADVERTISEMENT
"Semua mengharapkan PTM cepat dilaksanakan karena kalau anak belajar daring terus, kan belajar tidak hanya menjadi pintar, tapi mengedukasi menjadi anak saleh, bertemu guru lebih cepat. Daring hungkul pintar aja," ucap Oded.
Sementara itu, berdasarkan data terkini, total kasus di Kota Bandung mencapai 41.032. Kasus konfirmasi aktif terkini berjumlah 2.103 orang, kasus konfirmasi sembuh 37.552 orang, dan kasus meninggal dunia 1.377 orang.