Bandar Narkoba di Kampung Ambon Tewas Ditembak Polisi

21 Agustus 2019 19:51 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Ilustrasi penembakan. Foto: Pixabay
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi penembakan. Foto: Pixabay
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Seorang bandar narkoba berinisial SI tewas usai dihadiahi timah panas saat hendak ditangkap pada Rabu (21/8). Penangkapan dilakukan polisi di Kampung Ambon, Cengkareng, Jakarta Barat.
ADVERTISEMENT
Kapolsek Cengkareng Kompol Khoiri mengatakan pelaku sempat melawan petugas dengan mengeluarkan senjata airsoft gun. Polisi sempat memberikan tembakan peringatan terhadap bandar narkoba itu, namun tak dihiraukan pelaku.
“Tiba-tiba dari balik baju pelaku mengeluarkan senjata softgun jenis FN dan mengarahkan kepada anggota kami di lapangan,” ucap Khoiri dalam keterangan tertulisnya, Rabu (21/8).
Ilustrasi Sabu Foto: Ronny Muharman/Antara
Polisi pun akhirnya menembak pelaku. Usai terjatuh, polisi sempat melarikan pelaku ke rumah sakit. Akan tetapi dalam perjalanan pelaku kehabisan darah hingga akhirnya meninggal dunia.
“(Tembakan) mengenai dada sebelah kiri dan saat dalam perjalanan ke rumah sakit pelaku menghembuskan nafas terakhirnya,” kata dia.
Dari tangan pelaku polisi turut mengamankan paket sabu siap edar seberat 4,21 gram serta uang hasil penjualan sebesar Rp 12 juta. Khoiri menyebut dalam penangkapan itu turut diamankan 2 pelaku lain, yakni RO dan RI.
ADVERTISEMENT
“Atas perbuatan pelaku dikenakan pasal 114 ayat 1 sub 112 ayat 1 UU RI No 35 tahun 2009,” pungkasnya.