Anies Terima Bantuan 20 Unit Ventilator dan 500 Ribu Masker

15 Mei 2020 14:41 WIB
comment
3
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terima bantuan 20 unit non invasive ventilator dari Gesit Foundation di Balai Kota DKI Jakarta. Foto: Dok. Istimewa
zoom-in-whitePerbesar
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terima bantuan 20 unit non invasive ventilator dari Gesit Foundation di Balai Kota DKI Jakarta. Foto: Dok. Istimewa
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Pemprov DKI Jakarta terus mendapat bantuan dari banyak pihak. Kali ini, Pemprov DKI menerima bantuan berupa ventilator.
ADVERTISEMENT
Bantuan ini diberikan oleh Yayasan Upaya Indonesia Damai/United in Diversity (UID) yang didukung oleh Gajah Tunggal Group. Adapun bantuan yang diberikan yakni berupa 500 ribu masker dan 20 unit non invasive ventilator oleh Gesit Foundation.
Bantuan ini diterima langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Bantuan ini nantinya akan dibagikan ke rumah sakit rujukan COVID-19 serta fasilitas kesehatan lainnya.
“Kami mengapresiasi dan berterima kasih kepada UID dan Gesit Foundation atas kontribusinya membantu garda paling akhir dari penanggulangan pandemi COVID-19 ini yakni para petugas medis kita," ucap Gubernur Anies dikutip laman resmi Pemprov DKI, Jumat (15/5).
"Mereka tentunya akan sangat terbantu dengan masker serta ventilator ini. Sehingga bukan hanya melindungi petugas medisnya, melainkan juga meningkatkan potensi sembuh bagi para pasien COVID-19,” lanjutnya.
Bantuan 500 ribu buah masker dari United in Diversity (UID) untuk Pemprov DKI Jakarta di Balai Kota DKI Jakarta. Foto: Dok. Istimewa
Anies juga menyampaikan agar seluruh warga terus gotong royong dengan memberikan bantuan. Dengan begitu, seluruh unsur di Jakarta dapat bertahan an melewati masa pandemi.
ADVERTISEMENT
“Ini waktunya pembatasan sosial melahirkan solidaritas sosial, sehingga yang punya tabungan bantu yang tidak punya tabungan agar mereka survive. Dan kami juga membantu menyiapkan platform untuk semua bisa berkontribusi melalui KSBB,” kata dia.
Sementara itu Ketua UID, Tuti Hadiputranto juga menyampaikan terima kasihnya dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pemprov DKI Jakarta karena telah mengerahkan usaha terbaiknya untuk secara terus menerus mengatasi pandemi virus corona ini.
“Bantuan masker ini diharapkan dapat mempercepat penanganan Covid-19. Semoga melalui kerjasama seluruh stakeholder, Indonesia dapat mengatasi pandemi ini,” ucapnya.
====
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona
Yuk! bantu donasi atasi dampak corona.