Anies, JIS, dan Penuntasan Janji di Akhir Masa Jabatan

25 Juli 2022 12:11 WIB
ยท
waktu baca 2 menit
comment
1
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyapa para The Jak Mania yaitu pendukung klub sepak bola Persija Jakarta usai meresmikan Stadion Jakarta International Stadium (JIS) di Jakarta, Minggu( 24/7/2022). Foto: Muhammad Adimaja/Antara Foto
zoom-in-whitePerbesar
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyapa para The Jak Mania yaitu pendukung klub sepak bola Persija Jakarta usai meresmikan Stadion Jakarta International Stadium (JIS) di Jakarta, Minggu( 24/7/2022). Foto: Muhammad Adimaja/Antara Foto
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Jakarta International Stadium (JIS), Minggu (25/7). Stadion yang menjadi kandang bagi Persija ini akhirnya resmi beroperasi setelah melewati perjalanan panjang.
ADVERTISEMENT
Penuntasan pembangunan stadion milik Jakarta ini merupakan bagian dari janji Anies saat kampanye. Ini juga sempat disinggung Anies saat memberi sambutan di Grand Launching JIS.
"Ini adalah bulan-bulan terakhir penuntasan masa tugas saya di Jakarta. Tiga bulan lagi saya tuntas," kata Anies.
Kotak Band di Grand Launching JIS. Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Anies memang mengakhiri masa jabatan pada Oktober 2022. Setelah itu, Jakarta akan dipimpin oleh Penjabat yang ditunjuk oleh Presiden melalui Kementerian Dalam Negeri.
Anies berjanji akan datang tetap datang ke JIS. Tapi saat itu akan berbeda dengan sekarang. Dia akan duduk bersama dengan Jakmania lainnya sebagai warga biasa.
"Setelah itu saya datang bukan sebagai gubernur tapi datang dan duduk bersama The Jakmania," tutur Anies.
Dewa 19 ft. Virzha di Grand Launching JIS. Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Untuk itu, Anies berpesan agar semua pihak bisa bersama-sama menjaga JIS. Sebab, JIS dibangun untuk Jakmania, warga Jakarta, dan Indonesia.
ADVERTISEMENT
"Terakhir hari ini saya menyerahkan JIS kepada The Jakmania kepada warga Jakarta, dan kepada Indonesia. Jagalah tempat ini sebaik-baiknya, ini tempat kita," ucap dia.
Setia Band di Grand Launching JIS. Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Rangkaian Grand Launching JIS diisi dengan konser musik dengan menampilkan Kotak, Dewa 19 dan Virzha, serta SETIA band.
Di sela konser, azan magrib dikumandangkan di JIS. Konser berhenti sejenak. Azan dikumandangkan oleh ustaz Syamsuddin Nur Makka langsung dari tengah lapangan. Hampir 70 ribu penonton yang mayoritas adalah pendukung Persija, The Jakmania, langsung sunyi dan mendengarkan lantunan azan dengan khidmat.
Seorang The Jak Mania yaitu pendukung klub sepak bola Persija Jakarta menghadiri acara peresmian Stadion Jakarta International Stadium (JIS) di Jakarta, Minggu( 24/7/2022). Foto: Muhammad Adimaja/Antara Foto
Acara juga dilengkapi dengan pertandingan persahabatan antara Persija melawan klub liga 1 Thailand Chonburi FC. Pertandingan berakhir dengan skor 3-3.