Anies: Jangan Lagi Ada yang Menyalahkan Kanisius

16 November 2017 20:31 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Anies Baswedan di acara Kanisius (Foto: Instagram Anies Baswedan)
zoom-in-whitePerbesar
Anies Baswedan di acara Kanisius (Foto: Instagram Anies Baswedan)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Perwakilan Kolose Kanisius malam ini mengadakan pertemuan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di ruang kerjanya di Balai Kota, Jakarta Pusat.
ADVERTISEMENT
Dalam pertemuan tersebut, Anies mengatakan kejadian walk out pianis Ananda Sukarlan saat acara HUT ke-90 Kolose Kanisius tidak perlu diperpanjang lagi. Ia juga meminta masyarakat tidak menyalahkan Kanisius.
"Jangan ada pihak yang menyalahkan Kanisius. Karena Kanisius ketimpaan kerepotan. Mari kita fokus kepada masalah bangsa yang lebih besar. Itu aja sebetulnya." kata Anies, Kamis (16/11).
Anies menegaskan tidak memiliki masalah dengan Kanisius pasca insiden walk out Ananda Sukarlan. Apalagi Anies memiliki hubungan yang dekat dengan Kanisius. Bahkan selama pertemuan, baik Anies dan pihak Kanisius lebih banyak membicarakan permasalahan pendidikan di Jakarta.
"Jadi tadi malah ngomongnya soal pendidikan, potensi kerja sama, ngobrolnya lebin banyak soal pendidikan," ujarnya.
Pada kesempatan yang sama, Romo Eduward Ratu Dopo selaku Kepala Sekolah SMA Kanisius menuturkan kedatangan pihak Kanisius hanya sekedar untuk bersilaturahmi dan ingin memperkenalkan Kanisius kepada Anies selaku Gubernur.
ADVERTISEMENT
"Kita sudah (sering) kalau kontak. Lalu ini kesempatan yang baik, enggak hanya kirim surat tapi juga (memperkenalkan) siapa sih yang ada di Kanisius, ya inilah kami. Sehingga enggak hanya di atas kertas tapi juga pribadi yang ada disitu," kata Romo Edu.