Andi Mallarangeng Ungkap Respons SBY Masuk Film Hollywood: Senyum-Senyum Saja

19 Juli 2021 14:42 WIB
ยท
waktu baca 2 menit
comment
8
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan pidato kontemplasi di Pendopo Puri Cikeas, Bogor, Senin (9/9). Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan pidato kontemplasi di Pendopo Puri Cikeas, Bogor, Senin (9/9). Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) secara mengejutkan muncul dalam film Hollywood berjudul, The Tomorrow War. Dalam film tersebut, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat ini diceritakan sebagai salah satu pemimpin Asia di tahun 2022.
ADVERTISEMENT
Lalu, bagaimana respons SBY saat mengetahui dirinya muncul dalam film The Tomorrow War?
Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Andi Mallarangeng mengungkapkan bahwa SBY hanya tersenyum saja mendengar kabar tersebut.
"Senyum-senyum saja. Beliau senyum senyum aja," kata Andi, Senin (19/7).
Dia juga menjelaskan awalnya SBY kaget. Sebab, tidak ada pemberitahuan sebelumnya bahwa SBY bakal ditampilkan di film itu.
"Yang tahu duluan anak saya karena dia yang nonton duluan. Pak SBY sendiri enggak tahu malah. Kaget-kaget saja kita semua," ujarnya.
"Kalau Pak SBY sendiri enggak ngerti fotonya saja digunakan," ujarnya.
Andi Mallarangeng. Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan
Soal alasan mengapa SBY yang 'dipilih' menjadi tokoh di situ bukan Presiden RI saat ini, Jokowi, Andi mengaku tak tahu. Namun, ia menduga, sutradara memilih SBY karena dinilai aktif saat menjadi presiden RI.
ADVERTISEMENT
"Kalau saya, pastilah sutradara ketika memilih siapa yang digambarkan, dia ingin melihat sosok yang ingin menggambarkan leadership dari Asia," ujarnya.
"Mungkin dia (sutradara) terkesan dengan sosok SBY sebagai tokoh dunia yang datang dari negara Asia dan mungkin itu yang ada di benak sutradara. Tanpa mengecilkan siapa pun yang jadi presiden sekarang ini," tambahnya.
Andi pun meminta tak ada pihak yang terbawa perasaan. Apalagi mempersoalkan kemunculan SBY di film itu. Sebab, film itu fiksi dan bukan dokumenter.
"Suka-suka sutradara dan ini kan fiksi jadi enggak perlu ada yang baper. Ini fiksi kok, enggak usah masukin di hati," ujarnya.
Dalam film The Tomorrow War, cuplikan yang menampilkan gambar SBY itu terjadi di sela-sela forum G-20 di London, Inggris, 31 Maret 2009. Cuplikan tersebut menampilkan SBY tengah bertemu Gordon Brown yang saat itu tengah menjabat sebagai Perdana Menteri Inggris.
ADVERTISEMENT
Tapi, dalam film tersebut, diceritakan pertemuan itu terjadi di tahun 2022. Diketahui, sutradara dalam film itu adalah Chris McKay