Akhir Oktober, 5.000 Relawan Sudirman di Jateng Terbentuk

7 Oktober 2017 20:02 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Sudirman Said di DPD Partai Gerindra, Jateng. (Foto: Istimewa)
zoom-in-whitePerbesar
Sudirman Said di DPD Partai Gerindra, Jateng. (Foto: Istimewa)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
5.000 Relawan Sudirman Said akan segera terbentuk di seluruh kecamatan di Jawa Tengah. Pembentukan relawan itu menindaklanjuti keputusan partai politik, terutama Partai Gerindra dan Partai Amanat Nasional (PAN) yang membuka pintu kepada Sudirman Said untuk melakukan sosialisasi ke struktur dan basis massa kedua partai tersebut di Jateng.
ADVERTISEMENT
Untuk Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sudirman Said masih menunggu dinamika di internal PKS.
"Masing-masing partai memiliki dinamikanya sendiri-sendiri. Kita tunggu saja," kata Sudirman Said dalam keterangan kepada media, Sabtu (7/10) di Semarang, Jateng.
Sudirman mengungkapkan, pembentukan 5.000 relawan itu targetnya pada akhir Oktober 2017 sudah terbentuk. Dan pada awal November akan dilaksanakan kursus kepemimpinan dengan melibatkan 5.000 relawan tersebut.
Sudirman menjelaskan, setelah pembentukan 5.000 relawan di level kecamatan akan dilanjutkan dengan pembentukan relawan di tingkat desa. Targetnya sebelum Januari 2017 sudah ada relawan Sudirman Said di tingkat desa.
Para relawan ini nantinya akan bersinergi dengan struktur partai untuk mensosialisasikan figur Sudirman Said ke masyarakat luas sampai ke desa-desa. Dengan kegiatan ini diharapkan tingkat pengenalan masyarakat terhadap mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) ini meningkat, yang pada gilirannya meningkatkan tingkat keterpilihan Sudirman dalam kontestasi Pilgub Jateng 2018.
ADVERTISEMENT
Terkait dengan pembentukan 5.000 relawan tersebut, Sabtu siang ini, Sudirman mengumpulkan seluruh penggerak dari enam eks Karesidenan di Jateng.
"Mereka dikumpulkan untuk berkoordinasi dan merancang program guna mempercepat pembentukan relawan itu," terang Sudirman.