Airlangga: Bagi Golkar, Menang 60 Persen di Pilkada Wajib Hukumnya

17 Oktober 2020 18:15 WIB
comment
2
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Ketum Golkar terpilih Airlangga Hartarto memberi sambutan di acara penutupan Munas X Golkar. Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Ketum Golkar terpilih Airlangga Hartarto memberi sambutan di acara penutupan Munas X Golkar. Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Ketum Golkar Airlangga Hartarto meminta seluruh kadernya memenuhi target kemenangan 60 persen dalam Pilkada 2020.
ADVERTISEMENT
Airlangga berharap seluruh kader dapat bergotong royong mencapai target yang diusung tersebut.
"Bagi partai Golkar, kemenangan dalam target 60 persen adalah wajib hukumnya. Saya minta kepada seluruh DPD-DPD baik provinsi, kabupaten kota bersama-sama bergotong royong memenangkan calon yang diusung Partai Golkar," kata Airlangga dalam launching gerakan 3M (mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker) partai, Sabtu (17/10).
Menko Perekonomian RI, Airlangga Hartarto. Foto: Willy Kurniawan/REUTERS
Dia menambahkan, apabila calon kepala daerah yang diusung Golkar terpilih, diharapkan segera menyelesaikan permasalahan pandemi COVID-19. Serta, melaksanakan program pemulihan ekonomi nasional (PEN).
"Bagi Partai Golkar, penting bahwa bupati, wali kota, gubernur yang terpilih nanti adalah tokoh-tokoh, pemimpin-pemimpin yang siap menyelesaikan pandemi COVID dan PEN," ucap Menko Perekonomian itu.
Selama pelaksanaan Pilkada, ia menginstruksikan seluruh kader gencar membagikan masker kepada masyarakat.
ADVERTISEMENT
"Berdasarkan data Bawaslu, dengan pembagian masker diharapkan pilkada ini menjadi kampanye yang sangat relevan. Dan dari data yang ada, di BNPB, peningkatan pandemi COVID dan daerah yang berubah jadi merah atau yang berkurang dari merah, itu tidak terkait dengan pilkada. Tapi sangat terkait dengan kedisiplinan masyarakat," ucapnya.
"Jadi oleh karena itu,kami dorong agar kedisiplinan masyarakat melalui tokoh-tokoh Golkar yang akan bertarung di pilkada ini menjadi penting untuk ikut menjaga kedisiplinan dan protokol COVID di masyarakat," pungkas Airlangga.