9 Jenazah Korban Kecelakaan Maut Truk Pertamina di RS Polri Teridentifikasi

19 Juli 2022 17:52 WIB
ยท
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Sejumlah anggota keluarga korban kecelakaan truk Pertamina menunggu di RS Polri Kramat Jati, Selasa (19/7/2022). Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Sejumlah anggota keluarga korban kecelakaan truk Pertamina menunggu di RS Polri Kramat Jati, Selasa (19/7/2022). Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Sebanyak 9 jenazah korban tewas dalam kecelakaan maut truk tangki Pertamina Cibubur di RS Polri telah teridentifikasi. Seluruh korban tewas juga telah diserahkan ke pihak keluarga.
ADVERTISEMENT
"Kesembilan jenazah alhamdulillah sudah teridentifikasi keluarga sudah tahu dan sudah diambil keluarganya," ujar Kasubdit Yan DVI RS Polri Kramat Jati, AKBP Nugroho Lelono di kantornya, Selasa (19/7).
Nugroho menjelaskan, 2 jenazah terakhir yang baru teridentifikasi itu yakni Sintong Hutapea (74) beralamat di Kramat Jati, Cililitan, Jakarta Timur dan Muhammad Ruslan (44) warga Palmerah, Jakarta Barat.
"Ke-9 jenazah teridentifikasi berdasarkan sidik jari, (rekam) medis dan properti (yang melekat pada korban)," terang Nugroho.
Penyerahan jenazah korban kecelakaan truk Pertamina Cibubur di Rs Polri Kramat Jati, Selasa (19/7/2022). Foto: Jonathan Devin/kumparan
Kecelakaan yang melibatkan truk tangki Pertamina itu terjadi pada Senin (18/7) sore. Sebanyak 10 orang dilaporkan tewas dalam insiden itu, sementara 5 lainnya mengalami luka-luka. 9 Korban meninggal dibawa ke RS Polri, sedangkan satu korban lagi meninggal di RS Permata Cibubur.
ADVERTISEMENT
Polisi kini telah menetapkan sopir dan kernet truk itu sebagai tersangka. Dari hasil penyelidikan sementara, kecelakaan diduga akibat rem truk yang blong.
Kasubdit Yan DVI RS Polri AKBP Nugroho Lelono di RS Polri Kramat Jati, Selasa (19/7). Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Berikut identitas 9 jenazah korban kecelakaan truk pertamina yang dibawa ke RS Polri Kramat Jati;
1. Priyastini (50) PNS TNI AL
2. Peltu Suparno (51) prajurit TNI AL
3. Ardi Nurcahyanto (23), ojek online
4. Warni (42), warga Gunung Putri, Bogor
5. Ius Supriyatna, warga Gunung Putri, Bogor
6. Muhammad Sirot (41), warga Purworejo
7. Sugiyatni (38). warga Purworejo
8. Sintong Hutapea (74) warga Kramat Jati, Cililitan, Jakarta Timur
9. Muhammad Ruslan (44) warga Palmerah, Jakarta Barat.
Infografik 10 Orang Tewas Ditabrak Truk Pertamina di Cibubur. Foto: kumparan