500 Karung Pasir dan Pompa Dikerahkan Atasi Banjir 15 Cm di Jalan Gunung Sahari

8 Februari 2021 10:27 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Sejumlah kendaraan melintasi banjir di Jalan Gunung Sahari, Jakarta, Sabtu (8/2).  Foto: Twitter/ @TMCPoldaMetro
zoom-in-whitePerbesar
Sejumlah kendaraan melintasi banjir di Jalan Gunung Sahari, Jakarta, Sabtu (8/2). Foto: Twitter/ @TMCPoldaMetro
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Jalan Gunung Sahari, Pademangan, Jakarta Utara, terendam banjir pada Senin (8/2) pagi. Banjir disebabkan karena hujan yang terus mengguyur Jakarta.
ADVERTISEMENT
Data Kominfotik Jakarta Utara per pukul 09.00 WIB ketinggian air di wilayah itu mencapai 15 sentimeter. Kondisi tersebut membuat kendaraan bermotor masih bisa melintas namun tetap harus berhati-hati.
Untuk mengurangi banjir, Kepala Satuan Pelaksana Sumber Daya Air Kecamatan Pademangan Slamet Riyanto mengatakan telah menyiagakan petugas. Saat ini, petugas tengah berusaha menutup celah kali agar air tak tumpah ke Jalan Gunung Sahari Raya.
"Luapan air kali ini keluar dari celah dan tali air sehingga menyebabkan genangan di Jalan Gunung Sahari Raya. Petugas sudah mulai menutup celah itu menggunakan 500 karung pasir. Kalau kurang nanti akan ditambah," kata Slamet Riyanto dikutip dari Kominfotik Jakut, Senin (8/2).
Tidak hanya itu, pompa air portable berkapasitas 50 liter per detik juga telah difungsikan untuk menyedot air di jalan tersebut. Air akan dibuang ke aliran Kali Ciliwung yang ada di tepi jalan.
ADVERTISEMENT
"Pompa apung juga kami fungsikan di lokasi. Saat ini masih dalam penanganan petugas," tutupnya.