5 dari 6 Jenazah Korban Kebakaran Kapal Tanker Belawan Sulit Dikenali

12 Mei 2020 12:07 WIB
comment
4
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Kapal tanker MT JAG LEELA terbakar di Pelabuhan Belawan Medan, Sumatera Utara, Senin (11/5). Foto:  ANTARA FOTO/Septianda Perdana
zoom-in-whitePerbesar
Kapal tanker MT JAG LEELA terbakar di Pelabuhan Belawan Medan, Sumatera Utara, Senin (11/5). Foto: ANTARA FOTO/Septianda Perdana
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
TIM DVI Polda Sumut terus melakukan identifikasi terhadap jenazah korban kebakaran kapal tanker di Belawan Kota Medan, Senin (11/5).
ADVERTISEMENT
Sejauh ini sudah ada 6 korban yang meninggal yang berhasil dievakuasi. Tapi, jenazahnya sulit dikenali karena terbakar api dari kapal.
Kapal tanker MT JAG LEELA terbakar di Pelabuhan Belawan Medan, Sumatera Utara, Senin (11/5). Foto: ANTARA FOTO/Septianda Perdana
"Satu utuh diterima, yang lima sulit dikenali," ujar Wakil Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Medan, AKBP, Zulkhairi, Selasa (12/5).
Saat ini, kata Zulkhairi pihak RS Bhayangkara, telah membuka posko ante mortem dan post mortem untuk proses identifikasi.
Zulkhairi juga mengimbau bagi keluarga yang merasa kehilangan orang terdekatnya terkait musibah kebakaran kapal tanker, segera melapor ke posko untuk mempercepat proses identifikasi.
"Kalau untuk yang jasadnya utuh bisa lebih cepat (identifikasinya), kalau yang sudah tidak utuh ini, akan berlanjut sampai pemeriksaan ante mortem dan post mortem untuk proses identifikasi," ujar Zulkahiri.
Kebakaran kapal di Belawan, Suamatera Utara. Foto: Rahmat Utomo/kumparan
Sebelumnya Kapal MT. Jeg Leela yang sedang dalam perbaikan, meledak di galangan kapal PT Waruna Kelurahan Bagan Deli akibat kejadian dari data sementara 22 orang luka-luka sedangkan 6 korban ditemukan tewas di dalam kapal.
ADVERTISEMENT
***
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona. Yuk! bantu donasi atasi dampak corona.