5 Berita Populer: RI Didepak dari All England; KPK Geledah Kantor Haji Isam

19 Maret 2021 7:15 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan and Melati Daeva Oktavianti meluapkan kegembiraannya seusai memenangi laga final ganda campuran All England. Foto: ANTARA FOTO/Action Images via Reuters/Andrew Boyers
zoom-in-whitePerbesar
Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan and Melati Daeva Oktavianti meluapkan kegembiraannya seusai memenangi laga final ganda campuran All England. Foto: ANTARA FOTO/Action Images via Reuters/Andrew Boyers
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Sejumlah peristiwa penting dan menarik menjadi berita populer pada Kamis (18/3). Mulai dari tim Indonesia didepak dari All England, hingga KPK geledah kantor milik Haji Isam.
ADVERTISEMENT
Bagi Anda yang tak sempat mengikuti perkembangan berita terkini di hari kemarin, kumparan merangkum lima berita populer berikut ini:

RI Didepak dari All England

Tak ada All England 2021 buat Indonesia. Wakil-wakil Tanah Air yang bertarung di ajang bulu tangkis tertua di dunia dipaksa mundur.
Persoalannya adalah Federasi Bulu Tangkis Dunia alias BWF meminta tim bulu tangkis Indonesia untuk menjalani isolasi mandiri. Sebab, rombongan diketahui satu penerbangan dengan penyintas COVID-19.

Sekretaris Pribadi Edhy Prabowo

Edhy Prabowo mempunyai sejumlah staf khusus dan sekretaris pribadi saat menjabat Menteri Kelautan dan Perikanan. Salah satu yang jadi sorotan ialah Anggia Putri Tesalonika Kloer, sespri yang menerima sewa apartemen dan mobil dari Edhy Prabowo.
Dalam persidangan kasus dugaan suap izin ekspor benih lobster yang digelar kemarin, Edhy Prabowo yang hadir sebagai saksi mengungkapkan soal alasan dia mengangkat sejumlah staf khusus dan sekretaris pribadi.
ADVERTISEMENT

GothamChess Mau Rematch Lawan Dewa Kipas

GothamChess alias Levy Rozman tak menutup kemungkinan berduel lagi melawan Dewa Kipas. Ini dengan syarat ada webcam saat duel dilakukan.
Rozman menyampaikan hal ini saat berbicara dengan Deddy Corbuzier dalam acara podcast yang tayang pada Kamis (18/3). Rozman menjelaskan bahwa kehadiran webcam bisa membantu pertandingan berjalan dengan adil tanpa kecurangan.

Cynthiara Alona Tersangka

Cynthiara Alona tersandung masalah hukum. Aktris berusia 35 tahun tersebut ditangkap pihak kepolisian sebagai pemilik hotel tempat dilakukan penggerebekan terkait dugaan prostitusi online.
Ia ditahan di Polda Metro Jaya sejak Kamis (18/3) pagi. Kini, Cynthiara Alona telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan prostitusi online.

Kantor Haji Isam Digeledah

KPK memulai penggeledahan dalam kasus dugaan suap di Ditjen Pajak, Kementerian Keuangan. Penyidik KPK menggeledah sejumlah lokasi di Kalimantan Selatan, salah satunya kantor PT Jhonlin Baratama, milik Haji Isam
ADVERTISEMENT
Sosok Haji Isam dikenal cukup dekat dengan Presiden Jokowi. Bahkan, Jokowi pernah meresmikan pabrik gula milik crazy rich Kalimantan itu di Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara, pada Oktober 2020.