5 Berita Populer: Danjen Kopassus Dicopot; Rans Cilegon FC Datangkan Ronaldinho

30 Maret 2022 6:29 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa mengikuti Rapat Kerja dengan DPD di gedung DPD, Jakarta, Selasa (8/2/2022). Foto: Muhammad Adimaja/ANTARA FOTO
zoom-in-whitePerbesar
Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa mengikuti Rapat Kerja dengan DPD di gedung DPD, Jakarta, Selasa (8/2/2022). Foto: Muhammad Adimaja/ANTARA FOTO
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Sejumlah peristiwa penting dan menarik menjadi berita populer pada Selasa (29/3). Mulai dari Andika Perkasa copot Danjen Kopassus hingga Rans Cilegon FC bakal datangkan pemain bola legendaris Ronaldinho musim depan.
ADVERTISEMENT
Bagi Anda yang tak sempat mengikuti perkembangan informasi pada hari kemarin, kumparan telah merangkumnya dalam lima berita populer berikut.

Andika Perkasa Copot Danjen Kopassus

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa memberikan keterangan pers usai dilantik menjadi Panglima TNI di area Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (17/11/2021). Foto: Hafidz Mubarak A/ANTARA FOTO
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa kembali merombak sejumlah posisi di lingkungan TNI Angkatan Darat (TNI AD). Kali ini, Andika mengganti Danjen Kopassus Mayjen TNI Widi Prasetijono dengan Waaslat KSAD bidang Kermamil, Brigadir Jenderal (Brigjen) Iwan Setiawan.
Rotasi jabatan ini dibenarkan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna. Ia menyebut memang ada mutasi jabatan di lingkungan TNI AD yang dilakukan Panglima TNI pada jabatan Danjen Kopassus.

Bamsoet Resmikan Lounge in The Sky

Ketua MPR Bambang Soesatyo resmikan soft opening Lounge in The Sky Indonesia. Foto: MPR RI
Kehadiran Lounge in The Sky Indonesia yang terletak di Boca Rica Tapar Bar & Lounge, Mangkuhulur City, Semanggi, Jakarta, tengah mencuri perhatian publik.
ADVERTISEMENT
Tempat itu diresmikan oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dalam acara bertajuk Soft Opening Lounge in The Sky Indonesia, Experience Jakarta’s Hanging Hangout Spot!, Senin (28/3) malam.
Program Lounge in The Sky merupakan bagian dari produk restoran Dinner in The Sky yang telah berpengalaman di lebih dari 60 kota di seluruh dunia dan lebih dari 10.000 kali penyajian.

Luhut ke Kepala Desa: Kalau Anak Pintar, Telepon Saya Nanti Kita Sekolahkan

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan tiba di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (27/9/2021). Foto: Reno Esnir/Antara Foto
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan meminta kepala desa menghubunginya jika menemukan anak pintar tapi belum mengenyam pendidikan. Dia mengatakan siap menyekolahkan anak tersebut.
“Cari anak-anak pintar. Dorong sekolah. Kalau anak pintar, telepon saya. Nanti kita cari tempat yang kita sekolahkan,” kata Luhut dalam acara Silatnas Desa APDESI 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (29/3).
ADVERTISEMENT

China Bakal Susul India Impor Minyak Murah dari Rusia

Ilustrasi kilang minyak di tengah laut. Foto: Shutterstock
PT Pertamina (Persero) berencana impor minyak mentah murah dari Rusia. Selain Indonesia, negara yang ingin membeli minyak murah dari Rusia adalah China. Sementara India sudah lebih dulu impor.
China yang selama ini merupakan pembeli terbesar minyak Rusia juga akan impor lebih banyak lagi dari Putin. Alasannya, karena Rusia memberikan banyak diskon besar di setiap pembelian minyak.

Rans Cilegon FC Datangkan Ronaldinho Musim Depan

Ronaldinho di laga Barcelona vs Real Madrid Legends. Foto: REUTERS/Ronen Zvulun
Rans Cilegon FC dipastikan bakal mendatangkan Ronaldinho untuk musim depan. Namun, legenda asal Brasil itu bukan dikontrak untuk mentas di ajang Liga 1 bersama klub milik Raffi Ahmad dan Rudy Salim tersebut.
Jadi, rencananya Rans Cilegon FC akan membuat mini turnamen dan laga amal bersama Persija, Persis Solo, dan Arema FC. Nah, Ronaldinho akan memeriahkan acara yang rencananya akan digelar pada Juni mendatang.
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT