11 Siswa Mts Harapan Baru Ciamis Tewas Tenggelam, Ridwan Kamil Berduka

16 Oktober 2021 10:28 WIB
·
waktu baca 1 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Foto: Rachmadi Rasyad/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Foto: Rachmadi Rasyad/kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Musibah tenggelamnya 11 siswa MTs Harapan Baru saat mengikuti kegiatan susur sungai di Sungai Cileueur, Ciamis, pada Jumat (15/10) menoreh duka bagi semua orang.
ADVERTISEMENT
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil turut menyampaikan bela sungkawa yang mendalam atas musibah tersebut.
"Turut berduka cita yang sangat mendalam, atas musibah susur sungai yang menimpa siswa siswi Madrasah Tsanawiyah Harapan Baru Ciamis," tulisnya di akun resmi Instagram @ridwankamil, Sabtu (16/10).
Atas peristiwa nahas tersebut, sebanyak 11 siswa ditemukan meninggal. Dua siswa lainnya menjalani perawatan di rumah sakit.
Petugas tim SAR dari BPBD Ciamis dibantu warga setempat mengevakuasi jenazah korban tenggelam di Sungai Cileuer, Desa Utama, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (15/10/2021). Foto: Adeng Bustomi/ANTARA FOTO
"Semua korban sudah ditemukan dan dievakuasi. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran," imbuhnya.
Ridwan Kamil mengaku, pihaknya telah berkoordinasi dengan Bupati Ciamis beserta Kementerian Agama Jawa Barat untuk memperketat standar keamanan dan keselamatan kegiatan cinta alam, sehingga mengurangi risiko yang dapat membahayakan nyawa para siswa.
Petugas tim SAR dari BPBD Ciamis dengan dibantu warga membawa kantong jenazah korban tenggelam di Sungai Cileuer, Desa Utama, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (15/10/2021). Foto: Adeng Bustomi/ANTARA FOTO
"Saya sudah meminta Bupati Ciamis dan Kemenag Jawa Barat agar betul-betul mengevaluasi kegiatan-kegiatan cinta alam yang berisiko melalui pengetatan standar keamanan dan keselamatan yang maksimal," terangnya.
ADVERTISEMENT
"Alfatihah dan doa terbaik kepada para siswa yang meninggal dunia," tutupnya.
==
Ikuti survei kumparan dan menangi e-voucher senilai total Rp3 juta. Isi surveinya sekarang di kum.pr/surveinews