Gairah Seks Meningkat saat Hamil, Normal Enggak Ya?

25 November 2019 19:47 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Ilustrasi seks saat hamil Foto: Shutterstock
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi seks saat hamil Foto: Shutterstock
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Berhubungan seks saat hamil mungkin bukanlah ide bagus untuk sebagian wanita. Ya Moms, banyak wanita yang mengaku kehilangan gairah seks saat hamil. Hal itu sebenarnya normal terjadi karena adanya perubahan hormon di dalam tubuh.
ADVERTISEMENT
Meski begitu, ada juga wanita yang justru gairah seksnya meningkat saat hamil. Hmm, apakah hal ini normal, ya?
Seks saat hamil. Foto: Shutterstock
Moms, selamat jika Anda termasuk wanita yang bisa menikmati seks saat hamil. Anda beruntung, karena hanya sebagian kecil ibu hamil yang mengalaminya. Mengutip What to Expect, hal itu terjadi akibat lonjakan hormon dan peningkatan aliran darah ke sekitar pinggul yang membuat organ kelamin Anda terasa membesar.
Selain itu, lekuk tubuh Anda yang baru dan payudara yang lebih besar dari biasanya membuat Anda merasa seperti seorang wanita yang lebih memikat. Ini mungkin pertama kalinya Anda dapat bercinta dengan desakan dari dalam diri Anda sendiri, tanpa terganggu oleh kecemasan akan ketidakmampuan untuk memiliki anak sebagaimana ketika Anda dahulu berupaya untuk hamil.
Seks saat hamil. Foto: Shutterstock
Sebagian ibu ada yang merasakan gairah seksnya meningkat sejak trimester pertama hingga trimester akhir. Ada pula yang hanya bersemangat berhubungan seks di trimester pertama dan menurun gairah seksnya di trimester akhir atau mungkin sebaliknya.
ADVERTISEMENT
k perlu cemas, semuanya normal karena pengaruh hormon kehamilan mungkin saja berbeda-beda pada tiap wanita. Jangan pula terkejut atau risau jika Anda lebih sering mengalami orgasme atau orgasme terasa lebih kuat daripada biasanya.
Selama dokter atau bidan memberikan lampu hijau untuk melakukan seks saat hamil, nikmati saja dengan rileks, Moms. Cobalah posisi-posisi yang berbeda sebelum perut besar Anda menghalangi untuk melakukannya. Nikmatilah kebersamaan yang nyaman itu selagi Anda masih bisa dan sebelum libido Anda mungkin saja berubah 180 derajat usai melahirkan.