Catat, Ini Tempat Rapid Test Antigen di Jakarta Utara

19 Desember 2020 14:06 WIB
comment
6
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Ilustrasi Rapid Test Antigen Foto: Hafidz Mubarak A/ANTARA FOTO
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Rapid Test Antigen Foto: Hafidz Mubarak A/ANTARA FOTO
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Istilah tes rapid dan tes swab atau PCR untuk mendeteksi infeksi virus corona sudah sering kita dengar. Kedua jenis tes ini memang sudah dikenal luas. Namun kini telah muncul inovasi baru dengan tingkat akurasi yang berbeda Moms, namanya rapid test antigen.
ADVERTISEMENT
Rapid test antigen ramai dibicarakan beberapa hari terakhir, terutama sejak adanya kebijakan pemerintah yang mewajibkan rapid test antigen untuk mereka yang ingin berlibur ke luar kota.
Rapid test antigen corona dilakukan dengan mengambil sampel dahak dari hidung atau tenggorokan melalui swab. Itulah kenapa tes ini kerap juga disebut swab antigen.
Sesuai namanya, rapid test antigen itu bertujuan untuk mendeteksi keberadaan antigen di dalam sampel partisipan. Dalam hal ini, rapid test antigen ditujukan untuk mendeteksi kulit protein dari virus corona. Itulah kenapa, akurasi rapid test antigen untuk deteksi COVID-19 masih di bawah PCR.
Meski begitu tes rapid antigen atau swab antigen tetap jauh memiliki akurasi yang lebih baik ketimbang rapid test biasa yang menggunakan sampel darah atau biasa disebut rapid test antibodi.
ADVERTISEMENT
Lantas, di mana kita dapat melakukan tes swab antigen?
Kali ini kumparanMOM merangkum informasi* lokasi, nomor telepon serta biaya tes swab antigen di wilayah Jakarta Selatan.

Tempat Rapid Test atau Swab Antigen di Jakarta Utara

Tempat Rapid Test atau Swab Antigen di Jakarta Utara Foto: Shutter Stock
Kali ini kumparanMOM merangkum informasi* lokasi, nomor telepon serta biaya tes swab antigen di wilayah Jakarta Utara.
1.Klinik Halo Medika
Parkir Hall C Jiexpo, Pademangan Timur, Jakarta Utara. Biaya 299.000 (Drive Thru).
2.RS. Royal Progress
Sunter Paradise 1, Jl. Danau Sunter Utara, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Telepon (021) 6400261. Biaya Rp.450.000
3.Pathlab
Jalan Boulevard Raya Blok TT2 No.20, Kelapa Gading Timur, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Telepon (021) 45866000. Biaya Rp.400.000.
ADVERTISEMENT
4.Cellscience
Jl. Pantai Indah Selatan No.11, Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara. Telepon (021) 22512304. Biaya Rp.420.000.
Nah Moms, itulah beberapa tempat yang dapat Anda datangi untuk melakukan tes swab antigen di Jakarta Utara. Untuk memastikan ketersediaan layanan, sebaiknya buat janji atau hubungi dulu melalui telepon.
*Informasi dirangkum tim kumparanMOM pada 18 Desember 2020