Amankah Makan Manggis saat Hamil?

20 November 2021 9:01 WIB
ยท
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Bolehkah Ibu Hamil Makan Manggis? Foto: Shutterstock
zoom-in-whitePerbesar
Bolehkah Ibu Hamil Makan Manggis? Foto: Shutterstock
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Buah adalah sumber nutrisi yang sangat baik dan penting bagi ibu hamil. Buah-buahan dapat menyediakan vitamin, folat, serat, dan berbagai zat gizi lain yang semuanya membantu menjaga kesehatan ibu dan bayi.
ADVERTISEMENT
Medical News Today melansir, nutrisi yang diperoleh ibu dari konsumsi buah-buahan juga dapat membantu meringankan beberapa gejala umum kehamilan. Itu lah kenapa, ibu hamil disarankan makan banyak buah segar sebagai bagian dari asupan hariannya.
Tapi ibu hamil tetap harus cermat dalam memilih buah. Sebab ada buah-buahan yang baik untuk ibu maupun janin, ada juga yang sebaiknya dihindari.
Bagaimana dengan buah manggis?

Apakah Ibu Hamil Boleh Makan Buah Manggis?

Makan manggis saat hamil, boleh atau tidak? Foto: Shutterstock
Ya Moms, buah manggis aman dikonsumsi selama kehamilan. Mengutip Mom Junction, buah tropis yang satu ini bahkan kaya akan nutrisi yang bermanfaat bagi janin maupun ibu hamil.
Di antaranya folat, vitamin C, mangan dan serat. Sederet kandungan gizi ini baik untuk kesehatan ibu, sekaligus bisa mendukung tumbuh kembang bayi di dalam kandungan dan membantu memperkecil risiko infeksi maupun kecacatan janin.
ADVERTISEMENT
Namun bukan berarti ibu hamil boleh makan buah manggis sebanyak-banyaknya. Seperti juga jenis makanan atau buah-buahan yang lain, makan lah secukupnya saja. Lebih baik lagi, berkonsultasi lah dengan bidan atau dokter untuk memastikan konsumsi buah manggis aman untuk kehamilan Anda.