7 Kalimat Motivasi untuk Ibu yang Bekerja

5 April 2018 18:24 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Kalimat motivasi dari seleb luar negeri. (Foto: Instargam @kimkardashian @michelleobama @victoriabeckham)
zoom-in-whitePerbesar
Kalimat motivasi dari seleb luar negeri. (Foto: Instargam @kimkardashian @michelleobama @victoriabeckham)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Menjadi ibu bukanlah hal yang mudah. Di satu sisi Anda harus mengurus kebutuhan rumah tangga, di sisi lainnya Anda harus mengurus keperluan anak dan juga suami. Ditambah lagi jika Anda adalah seorang ibu yang bekerja dan harus mengurus kepentingan kantor.
ADVERTISEMENT
Ya Moms, membagi waktu untuk mengurus ini-itu memang tak mudah dan butuh manajemen waktu yang baik. Meski berat, namun peluh dan rasa lelah langsung terbayar saat melihat anak dan suami di rumah.
Untuk memberikan semangat bagi ibu yang bekerja, para pesohor dunia ini membagikan kalimat motivasinya. Apa saja? berikut kumparanMOM (kumparan.com) merangkumnya dari laman Huffington Post:
1. Diane von Furstenberg
Diane von Furstenberg adalah seorang perancang busana Amerika kelahiran berlgia yang terkenal dengan wrap dress-nya. Meski bekerja, ia tetap meluangkan waktunya di malam hari untuk berkumpul bersama anak-anak.
“Sejak awal, saya menjelaskankepada mereka (anak-anak Diane von Furstenberg ) bahwa mereka pergi ke sekolah, dan saya bekerja. Kami masing-masing memiliki kewajiban kami sendiri, tanggung jawab kami. Dan di malam hari, kami bertemu untuk menceritakan pengalaman hari itu”.
ADVERTISEMENT
2. Victoria Beckham
Siapa yang tidak tahu dengan istri pemain bola dunia, David Beckham? Meski sering bepergian, Victori mengaku selalu merindukan anak-anaknya.
“Seperti banyak ibu yang bekerja lainnya di seluruh dunia, saya selalu berusaha untuk terus menjadi ibu yang terbaik, tetap memberi contoh yang baik meski saya bekerja.
Saya pergi keliling dunia untuk bekerja jika itu diperlukan, dan saya selalu merindukan mereka saat saya bepergian”.
3. Michelle Obama
Istri mantan presiden Amerika ke-44 (Barack Obama) ini adalah seorang penulis sekaligus pengacara yang terkenal memiliki hati emas. Pada masa jabatannya sebagai ibu negara, Michelle memang disayangi oleh masyarakat. Walau sibuk di luar, Michelle mengatakan tugas utamanya tetaplah menjaga anak.
ADVERTISEMENT
“Baik saya menjabat sebagai Ibu negara dan dia (Barack Obama) adalah presiden atau tidak, tugas utama kami sebagai orang tua adalah menjaga anak kami. Mereka adalah warisan paling penting yang kami miliki”.
4. Kim Kardashian
Ibu yang fenomenal ini memang tidak pernah luput dari perhatian masyarakat. Menurutnya kunci dari manajemen waktu adalah prioritas.
“Berperan sebagai ibu dan wanita bekerja harus seimbang. Tapi kuncinya adalah prioritas. Anda akan lebih selektif dalam bekerja ketika Anda ingin menghabiskan waktu dengan keluaurga Anda. Namun Anda juga harus ingat untuk tetap meluangkan waktu sendiri”.
5. Katie Couric
Dikenal sebagai wartawan Amerika Serikat, Katie Couric mengatakan jangan selalu merasa buruk dan bersalah dalam segala hal.
ADVERTISEMENT
“Singkirkan rasa bersalah. Ketika Anda berada di suatu tempat, jangan selalu merasa buruk atau bersalah ketika Anda tidak bekerja. Dan ketika Anda sedang bekerja, jangan merasa buruk karena Anda tidak berada di rumah”.
6. Tina Fey
Artis sekaligus komedian Amerika Serikat, Tina Fey, juga punya kata bijak loh, Moms. Menjadi ibu yang bekerja memang tak mudah, tapi nyatanya Anda bisa melewati segala rintangan.
“Saya pikir setiap ibu yang bekerja mungkin merasakan hal yang sama. Anda akan sampai pada satu titik di mana Anda akan mengatakan ‘ini tidak mungkin saya lakukan’ ‘kapan ini berakhir?’ Tapi nyatanya Anda tetap menjalani itu semua dan bisa melewati hal yang mustahil tadi”.
ADVERTISEMENT
7. Serena Williams
Serena Williams adalah seorang Afrika-Amerika yang menjadi petenis tunggal putri dunia. Serena juga pernah menjadi putri nomor satu di dunia versi Women’s Tennis Association. Ia percaya, rasa lelah akibat bekerja langsung hilang saat bertemu putri tercintanya di rumah.
“Mengetahui saya memiliki bayi cantik ketika pulang ke rumah, membuat saya seperti saya tidak harus memainkan pertandingan lainnya. Saya tidak butuh uang atau gelar atau gengsi. Saya memang mau itu semua, tapi saya butuh itu semua. Itu perasaan yang berbeda untuk saya, ”