5 Manfaat Vitamin C untuk Ibu Menyusui

24 April 2021 11:10 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
5 Manfaat Vitamin C untuk Ibu Menyusui Foto: Freepik
zoom-in-whitePerbesar
5 Manfaat Vitamin C untuk Ibu Menyusui Foto: Freepik
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Vitamin C adalah vitamin yang larut dalam air dan merupakan antioksidan penting yang dibutuhkan semua orang, tak terkecuali ibu menyusui. Biasanya vitamin C bisa ditemukan dalam buah-buahan dan sayuran atau pun suplemen khusus.
ADVERTISEMENT
Vitamin C membuat sel-sel tubuh Anda tetap sehat dengan melindungi dari beragam infeksi. Karena tubuh manusia tidak mampu memproduksi vitamin ini, maka Anda perlu memerhatikan asupan buah dan sayur yang kaya akan kandungan vitamin C supaya dapat menikmati manfaatnya.
Namun sebenarnya, apa saja sih manfaat vitamin C untuk ibu menyusui? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Beragam Manfaat Vitamin C untuk Ibu Menyusui

5 Manfaat Vitamin C untuk Ibu Menyusui Foto: Freepik
1. Meningkatkan Produksi ASI
Beberapa ibu mengaku produksi ASI-nya meningkat usai minum suplemen vitamin C. Nah Moms, bila Anda merasa membutuhkan suplemen vitamin C, Anda bisa berkonsultasi dulu dengan dokter sebelum membelinya.
2. Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Sebagai ibu menyusui, Anda tentu ingin terus sehat dan memiliki daya tahan tubuh yang optimal. Maka untuk meningkatkan kekebalan tubuh, Anda bisa mengonsumsi suplemen vitamin C. Dengan mengonsumsi vitamin C, tubuh Anda akan melawan infeksi penyakit, dan si kecil pun akan mendapatkan manfaat yang sama.
ADVERTISEMENT
3. Memperkuat Gigi dan Tulang
Mengutip Parenting First Cry, vitamin C dapat membantu memperkuat gigi dan tulang, terutama jika dibarengi dengan konsumsi vitamin D. Apalagi kesehatan gigi dan tulang ibu menyusui harus selalu terjaga supaya tetap bugar.
5 Manfaat Vitamin C untuk Ibu Menyusui Foto: Freepik
4. Meningkatkan Kesehatan Kulit
Vitamin C berperan dalam pencegahan keriput, kulit kendur, kekeringan, kasar, dan bintik hitam atau penuaan akibat paparan sinar matahari. Jadi vitamin C dapat sekaligus meningkatkan kesehatan kulit Anda, Moms.
5. Membantu Penyerapan Zat Besi
Mengutip Mom Loves Best, vitamin C dapat membantu penyerapan zat besi dalam tubuh Anda. Apalagi tubuh ibu menyusui sangat membutuhkan zat besi untuk produksi sel darah merah. Sehingga vitamin C dapat membantu menyerapnya dari makanan yang Anda konsumsi.
ADVERTISEMENT