Twice Dipastikan Tampil di Kohaku Uta Gassen

15 November 2018 15:56 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Girlband K-Pop, Twice. (Foto: Facebook/@JYPETWICE)
zoom-in-whitePerbesar
Girlband K-Pop, Twice. (Foto: Facebook/@JYPETWICE)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Girlband K-Pop, Twice, akan merayakan tahun baru di Jepang. Grup ini telah dikonfirmasi akan tampil dalam acara musik akhir tahun Jepang, Kohaku Uta Gassen, pada 31 Desember 2018.
ADVERTISEMENT
Hal ini telah dipastikan oleh NHK selaku stasiun televisi yang menayangkan acara tersebut. Dilansir Soompi, berdasarkan keterangan resmi dari NHK pada Rabu (14/11), Twice adalah satu-satunya idola K-Pop yang akan hadir dalam Kohaku Uta Gassen ke-69. Dengan demikian, Twice menjadi girlband K-Pop pertama yang hadir di acara itu selama dua tahun berturut-turut.
Konfirmasi kehadiran ini sekaligus mematahkan rumor mengenai pembatalan penampilan Twice di acara tersebut. Media Jepang, ZakZak, sempat melaporkan adanya kemungkinan bagi idola K-Pop sulit tampil di acara ini. Sebab, hubungan politik antara kedua negara tersebut masih memanas.
Sebelumnya, Twice juga telah menghadiri Kohaku Uta Gassen di tahun 2017. Mereka pun menjadi grup idola K-Pop pertama yang menghadiri acara tersebut selama enam tahun terakhir. Sebelumnya, grup idola veteran, yaitu TVXQ, SNSD, dan KARA pernah tampil dalam acara ini di tahun 2011.
ADVERTISEMENT
Selama 2018, Twice telah mencetak berbagai rekor di Jepang. Salah satu single mereka, 'Candy Pop' mendapatkan sertifikasi platinum (mencapai lebih dari 250.000 penjualan) oleh The Recording Industry Association Japan (RIAJ). Sementara, single 'Wake Me Up' milik Twice berhail meraih sertifikasi double platinum, menjadikan mereka artis wanita asing pertama yang mendapatkan predikat tersebut di Jepang.
Selain itu, setelah berhasil menyelesaikan tur konser arena di Jepang tahun ini, Twice mengumumkan akan menggelar tur konser Dome di Jepang pada 2019. Mereka pun jadi girlband K-Pop pertama yang akan menggelar tur konser Dome di Negeri Matahari Terbit itu.