Susul Taeyang dan T.O.P, Daesung Keluar dari YG Entertainment

27 Desember 2022 9:45 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Daesung BIGBANG. Foto: Instagram/@daesung89
zoom-in-whitePerbesar
Daesung BIGBANG. Foto: Instagram/@daesung89
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Para member BIGBANG mencuri perhatian publik belakangan ini, pemilik nama asli Kang Dae-sung atau yang dikenal dengan nama panggung Daesung memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya dengan agensi YG Entertainment.
ADVERTISEMENT
Kabar tersebut diumumkan langsung oleh pihak agensi tak lama setelah mereka membagikan kabar bahwa Taeyang bergabung dengan The Black Label. Berbeda dengan Taeyang, Daesung sendiri saat ini belum dikabarkan bergabung dengan agensi mana pun.
“Daesung telah memutuskan untuk mengakhiri kontraknya dengan kami, dia sedang mencari awal yang baru,” kata pihak YG dikutip dari Soompi.
Kendati sudah tak berada di bawah naungan YG Entertainment, Daesung dan Taeyang tetap menjadi bagian dari BIGBANG. Sebelum kedua member memutuskan untuk keluar dari agensi, member T.O.P sudah terlebih dahulu meninggalkan YG Entertainment.
Di awal Februari lalu, pihak agensi mengumumkan bahwa T.O.P memutuskan untuk keluar dari YG Entertainment, kendati sudah keluar T.O.P tetap menjadi anggota BIGBANG.
ADVERTISEMENT
“Fakta bahwa Daesung adalah member BIGBANG tidak berubah, kami mendukung pilihan dan awal baru Daesung, dan kami selalu terbuka untuk bekerja sama dengannya,” tambah pihak YG dikutip dari media Korea Chosun Media.
Sementara itu, G-Dragon masih berada dalam tahap diskusi terkait pembaharuan kontrak. YG Entertainment pun mengakui kalau mereka masih bernegosiasi untuk isi kontraknya.
"Soal G-Dragon, kami masih dalam negosiasi kontrak," tutup YG Entertainment.
Laporan Mutiara Oktaviana