Sudah Tayang di Netflix, Ini 5 Fakta Lee Seung Gi dan Jasper Liu di Twogether

28 Juni 2020 10:07 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Lee Seung Gi dan Jasper Liu dok Netflix
zoom-in-whitePerbesar
Lee Seung Gi dan Jasper Liu dok Netflix
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Variety show terbaru Netflix berjudul Twogether akhirnya telah tayang. Acara ini mempertemukan dua aktor beda negara, Lee Seung Gi dari Korea Selatan, dan Jasper Liu dari Taiwan.
ADVERTISEMENT
Banyak keseruan yang dilewati mereka berdua dalam Twogether. Buat kamu yang belum mulai menonton, coba, nih, cek dulu lima fakta menariknya!
Lee Seung Gi dan Jasper Liu dok Netflix
Twogether menjadi momen pertama bagi mereka untuk bertemu dan bekerja sama. Perbedaan bahasa dan budaya menjadi tantangan tersendiri buat Lee Seung Gi dan Jasper Liu untuk berkomunikasi.
"Aku tidak bisa bahasa Jasper, sangat sulit. Jadi aku mencoba mengingat kata-kata yang aku pelajari secara singkat di sekolah. Seperti, 'halo' dan 'sudah makan?'," jelas Lee Seung Gi di konferensi pers online Twogether yang diikuti kumparan.
Begitu pula dengan Jasper Liu yang awalnya khawatir karena tidak bisa berbahasa Korea. Karena sulit mengerti satu sama lain, mereka mau tidak mau harus selalu berbahasa Inggris dan sesekali mengandalkan gambar atau bahasa tubuh.
ADVERTISEMENT
Jasper Liu dok Netflix
Aktor 33 tahun tersebut mengaku sudah menggemari Lee Seung Gi sejak lama. Hal ini membuat dia tidak terlalu merasa khawatir untuk menerima tawaran syuting Twogether.
"Aku sudah menggemari Lee Seung Gi dari lama. Jadi enggak khawatir. Justru perbedaan ini menjadi seru," aku dia.
Jasper semakin kagum sama aktor di serial Vagabond itu saat mereka mengunjungi Chiang Mai, Thailand. Di sana ia kagum dengan Lee Seung Gi yang cepat mempelajari bahasa baru.
"Aku kaget ternyata dia gampang banget mengerti. Di situ aku merasa dia pintar banget," tambahnya.
Lee Seung Gi dan Jasper Liu dok Netflix
Walau variety show ini mempertemukan mereka untuk pertama kalinya dan terlepas dari perbedaan bahasa serta budaya, Lee Seung Gi dan Jasper Liu tetap bisa berteman akrab.
ADVERTISEMENT
Apalagi setelah Jasper memberikan piama kembaran buat Seung Gi.
Pada saat mereka di Nepal, aktor tersebut memberikan piama yang sama kepada Lee Seung Gi. Hal ini membuatnya merasa semakin dekat.
"Itu piama yang sama, cuma beda warna. Punyaku warna emas, sedangkan milik Jasper warna biru," kata dia.
Lee Seung Gi dan Jasper Liu dok Netflix
Berbeda dengan variety show lainnya, di Twogether mereka berdua traveling ke tempat-tempat yang direkomendasikan oleh penggemar.
Sambil traveling, kedua aktor tersebut harus menyelesaikan misi dan tantangan yang telah dipersiapkan. Jika berhasil, Jasper Liu dan Lee Seung Gi diizinkan bertemu penggemar yang telah menunggunya.
"Setiap kali aku bertanya ke kru, 'bisa ketemu fans, enggak?', produser selalu bilang enggak tahu. Jadi kami harus melewati tantangan dulu. Ketika benar-benar bisa bertemu fans, rasanya senang banget. Momen spesial karena prosesnya (enggak gampang)," ungkap Jasper.
ADVERTISEMENT
Lee Seung Gi dan Jasper Liu dok Netflix
Variety show ini menceritakan perjalanan mereka menjelajahi enam kota besar di Asia, yaitu Bali, Yogyakarta, Bangkok, Chiang Mai, Pokhara, dan Kathmandu.
Dari keenam tempat yang dijelajahi, Jasper Liu mengaku paling berkesan dengan Yogyakarta. Alasannya karena Kota Gudeg itu jadi destinasi pertama mereka dan di sini ia menyadari Twogether benar-benar variety show penuh kejutan.
"Saat aku tanya ke semua kru, enggak ada yang tahu apa yang akan terjadi. So, aku memutuskan untuk mengubah strategiku dan mengikuti arahan dari Seung Gi. Aku belajar terus dari dia," katanya.
Sedangkan, Lee Seung Gi mengaku Bali menjadi destinasi paling favorit dan penuh kenangan selama syuting Twogether tahun lalu.
ADVERTISEMENT
"Sebenarnya susah memilih satu, karena semua berkesan. Tapi, aku memilih Bali karena selalu ingin pergi ke sana. Saat di sana, aku sadar kenapa tempat itu disukai oleh banyak orang di penjuru dunia," jelas dia.
Selama di Yogyakarta dan Bali, Lee Seung Gi dan Jasper Liu mengunjungi Gua Jomblang, Candi Prambanan, Gua Kalisuci, Alun-alun Yogyakarta, sampai Nusa Dua di Bali.