Seungri BIGBANG Terseret Kasus Penyebaran Rekaman Cabul

28 Maret 2019 11:36 WIB
comment
6
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Seungri, salah satu personel Band K-Pop Big Bang, tiba di Kantor Polisi Metropolitan Seoul, di Seoul, Korea Selatan, Kamis (14/3). Foto: REUTERS/Kim Hong-Ji
zoom-in-whitePerbesar
Seungri, salah satu personel Band K-Pop Big Bang, tiba di Kantor Polisi Metropolitan Seoul, di Seoul, Korea Selatan, Kamis (14/3). Foto: REUTERS/Kim Hong-Ji
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Tiga penyanyi K-Pop, yaitu Seungri, Jung Joon Young, dan Choi Jong Hoon, kembali mendapat masalah. Ketiganya mendapat catatan hukum tambahan atas penyebaran rekaman (tak terbatas pada video) cabul ilegal.
ADVERTISEMENT
Dilansir The Korea Herald, kantor kepolisian Seoul mengatakan bahwa Seungri telah menyebarkan foto cabul dengan sesama selebriti dan beberapa orang lain di sebuah chat grup. Sehingga, pada Kamis (28/3), anggota termuda BIGBANG itu mendapatkan catatan hukum tambahan. Sebelumnya, Seungri sudah mendapatkan catatan hukum terkait dugaan suap prostitusi.
Sejak Februari lalu, polisi sedang mengusut kasus ini. Berdasarkan laporan Soompi, polisi masih terus mengecek sumber-sumber terkait mengenai masalah itu
"Dalam pertemuan kota yang dilaksanakan dua minggu lalu, kepala departemen investigasi kriminal mengatakan bahwa ada 'kesaksian kredibel mengenai dugaan suap seksual Seungri'. Namun, untuk saat ini, kita sudah sampai lebih dari itu," ujar seorang anggota kepolisian.
Jung Joon Young Foto: Facebook/@officialjyrock
Di saat yang sama, kepolisian juga memberikan catatan hukum tambahan terhadap dua rekan Seungri, yaitu Jung Joon Young dan Choi Jong Hoon eks FT ISLAND.
ADVERTISEMENT
Saat ini, Jung Joon Young mendapatkan tambahan tiga catatan penyebaran rekaman seks secara ilegal. Secara total, ia mendapat 11 catatan hukum terkait hal tersebut. Sementara, Choi Jong Hoon mendapat satu tambahan catatan mengenai penyebaran video dan foto ilegal. Sebelumnya, ia sudah mendapat dua catatan hukum terkait perkara tersebut.
Artis Korea Selatan, Choi Jong Hoon. Foto: Instagram/@ftgtjhc
"Kami harus meneruskan investigasi untuk menemukan siapa yang memfilmkannya. Namun, dia (Choi Jong Hoon) telah mengakui perbuatannya. Ini berbeda dengan video yang disebarkan Jung Joon Young," ujar seorang anggota kepolisian.
Saat ini, ketiga selebriti itu tengah menjalani pemeriksaan kepolisian. Sejak Februari, Seungri diperiksa polisi atas dugaan suap seksual sekaligus dugaan keterlibatan dalam kontroversi kelab malam, Burning Sun. Sementara, Jung Joon Young diperiksa dan ditahan di kantor polisi karena merekam dan menyebarkan video seks ilegal.
ADVERTISEMENT
Kemudian, Choi Jong Hoon mendapat catatan hukum karena menyogok polisi untuk menutupi kasus menyetir dalam keadaan mabuk pada 2016.
Bagaimana menurutmu?