Profil Ilhoon BTOB, Rapper Multitalenta yang Diduga Terseret Kasus Narkoba

22 Desember 2020 10:59 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Ilhoon BTOB Foto: IG ilhoonmj
zoom-in-whitePerbesar
Ilhoon BTOB Foto: IG ilhoonmj
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Sebagai anggota BTOB, Ilhoon dikenal punya banyak talenta. Ia jago nge-rap, sering jadi composer, menulis lagu hits, mahir jadi MC, bahkan bisa akting.
ADVERTISEMENT
Sayangnya, Ilhoon BTOB baru-baru ini diterpa kabar miring. Ia diduga telah menyalahgunakan narkoba dan sedang dalam proses investigasi oleh pihak berwajib.

Profil Ilhoon BTOB

Jung Ilhoon lahir pada 4 Oktober 1994 di Seoul, Korea Selatan. Ia punya kakak bernama Joo yang juga penyanyi, penulis lagu, dan aktris musikal.
Dia sempat sekolah di SMA Seni Hanlim dan pernah satu klub desain dengan RM BTS. Ilhoon mengambil jurusan Akting di Korea College of Media Arts setelah lulus.
Sejak remaja, Ilhoon serius menekuni bidang rap. Ia telah melakukan featuring rap di sejumlah proyek artis Cube Entertainment sejak pradebut, sebut saja G.NA dan Hyuna.
Pada 2011, Ilhoon mencoba peruntungan di bidang akting bareng line up debut BTOB di sitkom I Live in Cheongdamdong.
ADVERTISEMENT
Baru di tahun berikutnya, Ilhoon resmi debut sebagai anggota BTOB dengan posisi rapper. Sang idola K-Pop ini juga dikenal sebagai produser, komposer, dan penulis lagu-lagu hits BTOB mulai dari I'll Be Your Man, Movie, Missing You, sampai Beautiful Pain.
Di samping aktif bareng BTOB, Ilhoon kerap melakukan promosi sendiri termasuk merilis album solo perdana, Big Wave, pada 2018. Dia pernah tampil di Unpretty Rapstar 2 dan sering jadi MC di beragam acara mulai dari Weekly Idol, Insane Quiz, sampai Idol Radio.
Akting tak ditinggalkan oleh Ilhoon. Dia pernah membintangi web drama Webtoon Hero: Tundra Show dan jadi cameo di drama Dae Jang Geum is Watching.

Diduga Terseret Kasus Narkoba

Ilhoon BTOB. Foto: Instagram/ilhoonmj
Pada Mei 2020, Ilhoon dilaporkan telah memulai tugas wajib militer secara privat sebagai petugas pelayanan publik. Dia menjadi anggota terakhir BTOB yang pergi wajib militer menyusul Eunkwang, Changsub, Minhyuk, Hyunsik, dan Sungjae. Sebab, anggota terakhir yakni Peniel merupakan warga negara asing dan tak perlu bertugas.
ADVERTISEMENT
Meski begitu, Ilhoon dilaporkan sedang dalam penyelidikan polisi atas dugaan penggunaan ganja pada Senin (21/12). Polisi telah mendeteksi adanya kandungan obat-obatan dari uji folikel rambutnya.
Ada pula bukti dia membeli ganja menggunakan aset digital cryptocurrency alih-alih uang tunai, untuk menghindari pihak berwajib.
Menanggapi hal ini, Cube Entertainment membenarkan idola K-Pop itu tengah diinvestigasi. Namun agensi mengaku tak tahu artisnya kerap menggunakan ganja.
Laporan: Thahira