Penyanyi Muda Korea Selatan, Tany, Tewas dalam Kecelakaan

15 April 2018 17:21 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Penyanyi Korea Selatan, Tany. (Foto: HOM Company)
zoom-in-whitePerbesar
Penyanyi Korea Selatan, Tany. (Foto: HOM Company)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Kabar duka datang dari dunia hiburan Korea Selatan. Salah seorang penyanyi muda, Tany, dinyatakan meninggal dunia pada Sabtu (14/4) pagi hari.
ADVERTISEMENT
Agensi yang menaungi sang penyanyi, HOM Company, mengatakan bahwa Tany tewas dalam sebuah kecelakaan lalu lintas. Ketika itu, Tany dikabarkan sedang berada dalam perjalanan dari Jangdong-myeon, Jangheung-gun, Provinsi Jeolla Selatan ke Mokpo, Korea Selatan menggunakan mobil.
"Saat sedang berada di jalan tol Namhae, mobilnya terbakar setelah menabrak struktur jalan. Ia pun meninggal dunia (dalam kejadian tersebut)," ujar seorang perwakilan dari HOM pada Minggu (15/4), seperti dikutip dari Soompi.
Tany diketahui mengendarai mobil tersebut bersama seseorang. Namun, orang itu juga dinyatakan meninggal dunia.
Begitu cepat Tany harus pergi meninggalkan dunia. Pria yang memiliki nama asli Kim Jin-soo ini lahir pada 5 Juli 1997 dan dinyatakan tewas dalam usia 21 tahun menurut perhitungan usia Korea Selatan.
ADVERTISEMENT
Pria itu mengawali kariernya di dunia tarik suara Korea melalui 'Always Remember'. Lagu ini dirilis pada 23 Desember 2016 dan berisi persembahan bagi para korban tragedi tenggelamnya kapal feri Sewol.
Selain 'Always Remember', Tany sempat merilis lagu 'A Better Day' pada 17 Januari 2018.
Untuk melepas kepergian Tany, agensi HOM menuliskan sebuah obituari singkat mengenai sang penyanyi dalam laman Facebook resmi mereka.
Dalam obituari ini, HOM mendeskripsikan Tany sebagai seseorang yang melepas rasa sedihnya dengan bernyanyi. Ia juga disebut sebagai orang yang berharap dapat menghibur orang lain, baik itu adalah para korban kapal Sewol atau pun para kaum muda lainnya.
"Ia dulu ingin menjadi seorang bintang. Karena itu, dia adalah orang yang berharap bisa melipur lara orang lain, meski pun sedikit," tulis HOM.
ADVERTISEMENT
"(Kini) impiannya tidak dapat terwujud dan ia telah menjadi bintang di langit. Di langit.. Di tempat itu, kami mendoakan supaya ia bisa menjadi bintang bersinar yang dapat melipur lara banyak orang (dari tempat itu)," tambah mereka.
Selain itu, HOM juga meminta agar penggemar mendoakan orang-orang terkasih dan keluarga yang ditinggalkan oleh Tany.
Selamat jalan, Tany.