Penjualan Mini Album Baru TXT Cetak Sejarah, Tembus 1 Juta Keping Selama 2 Hari

10 Mei 2022 21:43 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Boyband TXT. Foto: Facebook/TXT
zoom-in-whitePerbesar
Boyband TXT. Foto: Facebook/TXT
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Kehadiran Grup K-Pop Tomorrow X Together (TXT) memang sangat ditunggu-tunggu oleh MOA—sebutan untuk penggemar TXT.
ADVERTISEMENT
Hal ini terbukti dari penjualan mini album yang bertajuk Minisode 2: Thursday's Child sukses mencetak rekor.
Dalam kurun waktu dua hari, total penjualan mini album yang baru dirilis pada 9 Mei pukul 6 sore waktu setempat itu mencapai 1 juta keping.
Berdasarkan data Hanteo Chart pada 10 Mei pukul 15:30 waktu setempat, Minisode 2: Thursday’s Child berhasil terjual sebanyak 1.034.271 eksemplar.
Dilansir Soompi, jumlah tersebut berhasil membuat grup asuhan Big Hit Music itu menjadi artis tercepat kedua dalam sejarah Hanteo yang albumnya mencapai angka 1 juta setelah BTS.
Ini juga membuat TXT menjadi salah satu grup dalam sejarah Hanteo yang pernah melampaui 1 juta penjualan di minggu pertama perilisan album setelah BTS, SEVENTEEN, dan NCT DREAM.
ADVERTISEMENT
Seperti diketahui, mini album Minisode 2: Thursday's Child ini menandai comeback-nya grup yang digawangi Soobin, Yeonjun, Beomgyu, Taehyun, dan Hueningkai.
Sejak pertama kali dirilis, mini album dari TXT ini sukses menduduki puncak tangga lagu iTunes Top Albums di 43 wilayah berbeda. Tak hanya itu, mini album TX juga menduduki posisi No 2 di tangga lagu iTunes Top Album di Amerika Serikat dan kanada.