Keseruan Anggota NCT Dream Belajar Tentang Batik Indonesia

14 November 2019 11:34 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
NCT Dream belajar membuat batik. Foto: YouTube/ NCT Daily
zoom-in-whitePerbesar
NCT Dream belajar membuat batik. Foto: YouTube/ NCT Daily
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Anggota NCT Dream, Renjun, Jeno, Haechan, Jaemin, Chenle, dan Jisung belajar tentang sejarah batik Indonesia. Tidak hanya itu, mereka juga mencoba untuk membuat batik tulis sendiri.
ADVERTISEMENT
Keseruan dan antusiasme anggota NCT Dream saat belajar tentang batik diungkap dalam video yang dirilis lewat YouTube NCT Daily. Keenam anggotanya belajar batik saat bertandang ke Indonesia.
NCT Dream Foto: Instagram/@nct_dream
Mereka mengunjungi Museum Tekstil, dan mengikuti tur singkat tentang sejarah, dan cara pembuatan batik. Grup pelantun 'Boom' ini diberikan penjelasan tentang ragam batik, juga melihat batik pertama yang ada di Indonesia.
"Aku harap aku punya lebih banyak waktu untuk merasakan pengalaman seperti hari ini. Ini adalah healing experience," ungkap Jisung.
"Aku tersentuh dengan (pengrajin) ahli batik, yang punya ketahanan dan tekad. Mereka pasti punya tekad yang sangat kuat," ungkap Jeno yang terpesona, melihat proses pembuatan batik tulis yang sangat panjang.
Setelah mengikuti tur singkat tentang sejarah batik Indonesia, para anggota NCT Dream lalu diajak untuk mencoba membuat batik tulis sendiri. Dengan menggunakan canting dan malam, mereka menggambar di sebuah kain, yang sudah diberi motif batik.
ADVERTISEMENT
"Ini menyenangkan," tutur Jaemin.
"Kalau tanganku bisa lebih stabil, pasti hasilnya lebih bagus," ungkap Haechan.
Di akhir video, para anggota NCT Dream berpose sambil memamerkan hasil batik yang mereka buat.
"Kami sangat senang bisa membuat batik kami sendiri. Kami juga bisa mengetahui sejarah tentang batik. Kami menikmati waktu kami di sini," tutup Haechan.