Joo Ji Hoon Jadi Pembunuh Berdarah Dingin di Dark Figure of Crime

29 Agustus 2018 13:49 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Film Korea, Dark Figure of Crime. (Foto: Asian wiki)
zoom-in-whitePerbesar
Film Korea, Dark Figure of Crime. (Foto: Asian wiki)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Aktor Joo Ji Hoon kembali mencuri perhatian dengan tampil pada film Korea Selatan, Dark Figure of Crime. Dalam film ini, Jo Ji Hoon memerankan sosok pembunuh berdarah dingin.
ADVERTISEMENT
Setelah tampil sebagai malaikat maut humoris dalam Along With the Gods seri pertama dan kedua, Joo Ji Hoon kini tampil sebagai pembunuh berdarah dingin. Film Dark Figure of Crime yang disutradari oleh Kim Tae-kyun ini, diambil dari kisah nyata yang terjadi pada 2010 lalu.
Dalam film ini Joo Ji Hoon memerankan sosok tahanan bernama Kang Tae Oh. Tae Oh diceritakan sudah menjalani masa tahanan selama 15 tahun karena tindakan pembunuhan yang ia lakukan.
Suatu hari seorang detektif bernama Hyung Min (diperankan Kim Yoon Seok), menerima telepon dari Tae Oh, yang mengaku sudah melakukan tujuh pembunuhan yang belum terungkap. Ia memberikan Hyung Min beragam petunjuk, namun tidak ada yang mempercayai pengakuan Tae Oh, kecuali Hyung Min.
ADVERTISEMENT
Cerita yang didasarkan pada kisah nyata ini tentu membutuhkan banyak detail, agar penonton juga bisa ikut merasakan cerita yang dibangun. Sutradara Kim Tae-kyun mengatakan ia bertemu dengan sang detektif asli termasuk para informan, dan seluruh lokasi film diambil di Busan, di mana peristiwa yang sebenarnya terjadi. Para kru juga mengunjungi banyak lokasi kejahatan agar terlihat lebih seperti film dokumenter.
"Aku mengetahui cerita ini sekitar musim gugur 2012 lewat sebuah tayangan dokumenter. Saya bertemu detektif, informannya - beberapa di antaranya melakukan bisnis ilegal - dan mencoba mencari tahu siapa dia, dan orang macam apa si pembunuh itu. Saya menulis cerita berdasarkan itu," ungkap PD Kim seperti dikutip dari Korea Herald.
Sementara Joo Ji Hoon sendiri mengatakan, untuk bisa memerankan sosok Kang Tae Oh, ia harus belajar dialek Busan.
ADVERTISEMENT
"Dialek Busan benar-benar asing bagiku. Butuh berbulan-bulan (untuk belajar) sebelum mulai shooting. Aku mendapat pelajaran (dialek Busan) dari produser Kwak Kyung Taek," ujar aktor yang pernah bermain dalam drama populer 'Princess Hours' ini.
Ji Hoon juga memberikan gambaran soal sosok Kang Tae Oh yang ia perankan.
"Dia (Kang) adalah orang yang benar-benar jahat. Dia tidak simpatik, tidak memiliki rasa kebenaran, dan satu-satunya hal yang dia kerjakan adalah untuk kepentingannya sendiri. Dia tidak memiliki penyesalan atau dorongan untuk merenungkan dirinya sendiri, ” ujar Joo Ji Hoon.
Film Korea Selatan, Dark Figure of Crime sendiri siap tayang pada Oktober 2018 mendatang.