Jimin BTS Sumbang Kursi dan Meja untuk 1.200 Murid di SMA Seni Busan

10 Februari 2020 11:35 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Jimin BTS Foto: Facebook @bangtan.official
zoom-in-whitePerbesar
Jimin BTS Foto: Facebook @bangtan.official
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Jimin BTS kembali memberikan sumbangan kepada sekolah almamaternya. Kali ini, ia berdonasi meja dan kursi baru, untuk 1.200 murid yang belajar di Busan High School of Arts (SMA Seni Busan).
ADVERTISEMENT
Dilansir Soompi, sumbangan itu dilakukan Jimin secara diam-diam pada libur musim dingin. Saat itu, Jimin dilaporkan enggan sumbangannya diketahui publik.
Ini bukan pertama kalinya Jimin melakukan donasi untuk dunia pendidikan. Sebelumnya, sang idola juga menyumbang sebesar 100 juta won atau sekitar Rp 1,1 miliar, ke Kantor Pendidikan Kota Metropolitan Busan, untuk digunakan dalam pengembangan pendidikan. 30 persen dari donasi itu diberikan ke sekolah almamaternya.
Jimin BTS. Foto: Twitter/BTS_twt
Jimin juga membagikan album BTS yang ditandatangani, kepada 60 murid lulusan terakhir dari sekolah dasar di Busan, yang sekarang ditutup. Ia juga memberi 10 siswa dana sumbangan, untuk membeli seragam sekolah saat mereka masuk SMP.
Tindakan Jimin ini menginspirasi para penggemarnya untuk ikut berbagi. Diketahui salah satu fan club Jimin menyumbang 10 juta won, atau sekitar Rp 115 juta dalam bentuk beasiswa untuk SMA Seni Busan. Beasiswa itu diberikan kepada murid yang membutuhkan, yang belajar tari, musik dan seni.
ADVERTISEMENT