GOT7 Ungkap Cerita di Balik Pemilihan Lagu Not By The Moon

23 April 2020 8:39 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Boyband GOT7. Foto: Facebook/GOT7
zoom-in-whitePerbesar
Boyband GOT7. Foto: Facebook/GOT7
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
GOT7 baru saja comeback dengan album terbaru mereka, DYE, pada 20 April lalu. Sebagai bagian dari promosi, grup pelantun Not By The Moon ini tampil dalam siaran radio MBC Radio Hope Song at Noon
ADVERTISEMENT
Dengan host Kim Shin Young, anggota GOT7 hadir sebagai bintang tamu pada Rabu (22/4). Mereka berbincang-bincang soal comeback terbaru mereka ini.
Dalam acara ini, Kim Shin Young menanyakan kebenaran soal title track Not By The Moon, yang dipilih dengan blind test (mendengar tanpa mengetahui siapa yang membuat lagu).
"Aku tidak tahu sama sekali bahwa ini adalah lagu (yang dibuat) JYP Park Jin Young. Aku sadar setelah melihat namanya (credit title) di daftar lagu," jelas Youngjae seperti dilansir Soompi.
GOT7 di siaran radio MBC Radio Hope Song. Foto: Instagram/mbcradio
"Sering kali ia menyanyikan guide (lagu) sendiri. Tapi kali ini, penyanyi lain menyanyikan guide lagu ini, jadi kami tidak tahu sama sekali," tambah JB.
Setelah berkarier bersama GOT7 selama tujuh tahun, Youngjae dan Yugyeom mengungkapkan, bahwa mereka lebih aktif berkontribusi dalam comeback kali ini. Mereka ikut berdiskusi tentang perubahan konsep, mengarahkan, dan membuat konsep lagu dari tema yang ditawarkan agensi.
ADVERTISEMENT
Pada siaran tersebut GOT7 juga mengungkap cerita lain soal status mereka sebagai grup senior. Grup debutan 2014 ini mengatakan, kini mereka menempati ruang khusus untuk musisi yang lebih senior, saat menghadiri acara musik.
Meskipun begitu, tanggung jawab mereka sebagai grup senior semakin besar. Terutama di hadapan grup junior yang juga dinaungi JYP Entertainment, yakni Stray Kids dan ITZY.
"Aku sering merasa bahwa kami harus bekerja lebih keras untuk menjadi grup yang mereka hormati," komentar Yugyeom.
Saat ditanya siapa selebriti junior yang paling dekat dengan para anggota, Yugyeom menjawab Stray Kids, dan Mark menjawab Sangyeon dan Eric (The Boyz). Sedangkan Bambam mengatakan ia telah lama mengenal Minnie (G)-Idle semasa ia trainee di Thailand.
ADVERTISEMENT
Laporan: Thahira