Donasi Boyband K-Pop Wanna One Bantu 33 Pasien Penyakit Jantung

25 Juni 2019 16:20 WIB
comment
2
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Wanna One Foto: REUTERS/Bobby Yip
zoom-in-whitePerbesar
Wanna One Foto: REUTERS/Bobby Yip
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Bukan hal asing jika para idola K-Pop sering memberikan beragam donasi kepada mereka yang membutuhkan. Salah satunya, boyband Wanna One, yang donasinya disebut sudah membantu 33 orang pasien penyakit jantung.
ADVERTISEMENT
Dilansir Soompi, pada 2018 Wanna One menggelar kampanye bertajuk 'Heart Light: Turn on the Light of the Heart'. Grup pelantun 'Energetic' ini berdonasi sebesar 100 juta won, atau setara dengan Rp 1,2 miliar kepada Korea Heart Foundation (yayasan jantung Korea).
Dari donasi tersebut, pihak Korea Heart Foundation mengumumkan jika mereka berhasil membantu 33 pasien penderita penyakit jantung. Lewat Instagram resminya, Korea Foundation Heart pun memberikan ucapan terima kasih kepada Wanna One yang sudah memberikan donasi.
"100 juta won yang didonasikan oleh grup idola Wanna One tahun lalu, sudah membantu 33 pasien penyakit jantung. Kampanye 'Heart Light: Turn on the Light of Heart', yang bermula dari ide sang leader Yoon Ji Sung, dan didukung oleh anggota (Wanna One) lainnya, akan selalu diingat oleh para pasien penyakit jantung itu, selamanya," tulis Korea Heart Foundation.
ADVERTISEMENT
Postingan Korea Heart Foundation juga dibarengi dengan sebuah foto yang memperlihatkan surat, dari salah satu orang tua pasien penyakit jantung. Ia berterima kasih atas donasi yang diberikan Wanna One, karena membantu sang anak.
"Bagaimana saya bisa mengucapkan terima kasih ini? Saya hanya bisa mengucapkan terima kasih berulang kali.
Saya adalah ibu dari 'A.' Dia berhasil menerima operasi katup paru pada 29 Agustus tahun ini (2018). Sebagai ibu dari seorang pasien cacat jantung bawaan, sungguh memilukan (melihat) ia harus menjalani operasi berulang kali.
Ini adalah kali ketiganya ia menerima operasi. Dadanya harus dibuka, dan lebih sulit karena ia (sudah) menerima operasi berkali-kali.
Namun, kini kami bisa kembali ke kehidupan normal. Kami akan selalu hidup dengan rasa terima kasih kepada anggota Wanna One.
ADVERTISEMENT
Bibirnya menjadi biru, dan dia mengalami kesulitan setiap kali berjalan menaiki tangga, berenang, atau berolahraga. Setelah menjalani operasi, gejala-gejala ini benar-benar membaik. Kulitnya juga menjadi lebih sehat.
Terima kasih. Ini semua berkat dukungan dari Korea Heart Foundation dan grup idola Wanna One. Kami akan mendukung musik kalian," tulis salah satu penerima donasi dari Wanna One.
Wanna One sendiri merupakan boyband yang terbentuk dari ajang survival show Mnet 'Produce 101 - Season 2'. Grup ini berisi sebelas anggota, Kang Daniel, Park Ji Hoon, Lee Dae Hwi, Kim Jae Hwan, Ong Seong Wu, Park Woo Jin, Lai Kuan Lin, Yoon Ji Sung, Hwang Min Hyun, Bae Jin Young dan Ha Sung Woon.
ADVERTISEMENT
Grup ini debut pada 2017 di bawah naugan Swing Entertainment, dan resmi bubar setelah kontrak mereka habis pada Desember 2018. Kini anggotanya sudah kembali ke agensi masing-masing, bergabung dengan grup bentukan agensi asal mereka, dan bersolo karier.