Berikut 9 Fakta Menarik Jungkook BTS yang Lagi Ulang Tahun ke-25

1 September 2022 13:57 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Jungkook BTS. Foto: Instagram/@jungkook.97
zoom-in-whitePerbesar
Jungkook BTS. Foto: Instagram/@jungkook.97
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Salah satu member BTS, Jungkook, sedang merayakan hari jadinya yang ke-25 tahun atau 24 tahun dalam perhitungan umur Korea. Tentu saja, hari ini menjadi momen yang spesial bagi idol yang dijuluki The Golden Maknae tersebut.
ADVERTISEMENT
Sembilan tahun yang lalu, Jungkook BTS adalah rookie berbakat dengan mimpi besar. Kini, ia adalah seorang bintang K-Pop terkenal yang tidak hanya di negara asalnya Korea Selatan tetapi juga di seluruh dunia.
Untuk merayakan ulang tahun Jungkook, berikut 9 fakta menarik yang belum kamu ketahui tentang kehidupannya mengutip Zoomtvkorea.

Dia bergabung dengan Big Hit hanya karena RM

Jungkook mengambil bagian dalam Superstar K3 pada tahun 2011 dan menerima telepon dari tujuh agensi yang lebih besar dari Big Hit pada saat itu. Di Mnet's New Yang Nam Show, dia mengungkapkan alasan memilih Big Hit hanya karena dia pikir "Rap Monster sangat keren".

Jungkook terlambat masuk SMA

Ia terlambat masuk SMA satu tahun. Hal ini dikarenakan ia harus menjalani debut sehingga jadwalnya sangat padat. Dia juga lulus pada tahun 2017 di usia 21 tahun.
ADVERTISEMENT
Dia pernah mempertimbangkan untuk menjadi penari, bahkan untuk mengasah kemampuannya, Jungkook benar-benar pergi ke AS untuk berlatih dan kembali ke Korea dengan merenungkan apakah dia harus menjadi penari. Jiminlah yang meyakinkannya untuk tinggal bersama BTS.

Pernah ditawari menggunakan nama panggung Seagull

Sebelum debut, Jungkook memikirkan beberapa nama panggung bahkan ia juga sempat ditawari dengan nama panggung Seagull yang merupakan simbol dari kota asalnya Busan. Namun, member pelantun lagu Still With You itu menolaknya dan memutuskan untuk menggunakan nama aslinya.

Memiliki tattoo yang bertuliskan "Rather be dead than cool"

Maknae sebenarnya memiliki tato lirik Stay Away lagu Nirvana tahun 1991 di lengannya. Ini sangat dekat dengan moto hidupnya karena liriknya mengacu pada seseorang yang lebih suka menjadi diri mereka sendiri dan tidak peduli dengan apa yang dipikirkan orang lain.
ADVERTISEMENT

Ibunya memimpikan emas sebelum dia lahir

Selama wawancara dengan Focus News, Jungkook mengungkapkan apa yang dimimpikan ibunya. "Hujan mulai turun di sebuah desa tetapi tempat-tempat yang tersentuh oleh tetesan hujan berubah menjadi emas," kata Jungkook menirukan ucapan ibunya.
Sekarang kita tahu mengapa dia ternyata menjadi makna "Emas" tercinta dari BTS!

Dia adalah penerima termuda dari Order of Cultural Merit

BTS dianugerahi kehormatan besar ini atas kontribusi mereka terhadap pertumbuhan K-Pop pada tahun 2018 ketika Jungkook baru berusia 22 tahun.

Dia telah merilis serangkaian video perjalanan

Ia sangat menyukai fotografi dan juga suka mengedit video. Jungkook sebenarnya telah merilis serangkaian video perjalanan yang dia rekam sendiri, yang disebut GCF atau Golden Closet Films.
ADVERTISEMENT

Avenger favoritnya adalah Iron Man

Jungkook sangat suka membaca buku komik dan bermain video game. Ia pernah juga mengungkapkan bahwa pemain favoritnya sepanjang masa adalah Tony Stark alias Iron Man.

Dia biasa berolahraga dengan ibunya

Atletikisme berjalan di keluarga ini! Seperti yang dikatakan oleh Jungkook sendiri bahwa ia dan sang ibu sering melakukan olahraga, bahkan ketika di malam hari.
‘’Ketika saya masih kecil, ibu saya dan saya biasa pergi ke halaman sekolah untuk berolahraga di malam hari, ‘’kata Jungkook.
Nah, itulah tadi beberapa fakta menarik tentang Jungkook, bagaimana apakah kamu sudah mengetahuinya setelah menjadi penggemar dari Jungkook?
Laporan Mutiara Oktaviana