5 Variety Show Korea yang Bisa Kamu Tonton saat Libur Imlek

5 Februari 2019 15:12 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Acara variety show Korea Selatan Foto: Instagram @withmbc, @sbs_runningman_sbs | Youtube JTBC Entertainment, KBSEntertain
zoom-in-whitePerbesar
Acara variety show Korea Selatan Foto: Instagram @withmbc, @sbs_runningman_sbs | Youtube JTBC Entertainment, KBSEntertain
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Perayaan tahun baru China atau Imlek juga ternyata dilakukan oleh publik di Korea Selatan. Bedanya, masyarakat Korea menyebut perayaan tahun baru ini dengan nama Seollal.
ADVERTISEMENT
Seollal merupakan perayaan terbesar dan terpenting bagi masyarakat Korea Selatan, dan dirayakannya secara meriah selama tiga hari berturut-turut. Umumnya, Seollal ini memang dirayakan bersamaan dengan Imlek, namun terkadang dirayakan sehari setelahnya, tergantung munculnya bulan.
Nah, biasanya program TV hiburan Korea Selatan merayakan Seollal dengan menayangkan episode khusus. Tujuannya sebagai tayangan hiburan spesial, yang bisa ditonton bersama keluarga saat merayakan Seollal. Berikut kumparanK-Pop rangkum beberapa variety show yang menayangkan episode khusus tahun baru Imlek dan tentunya variety show yang cocok kalian tonton di hari libur ini.
1. Idol Star Athletics Championships (ISAC)
Idol Star Athletics Championships (ISAC) spesial perayaan Imlek, akan tayang pada 5 hingga 6 Februari 2019. ISAC merupakan variety show yang mengundang grup idola dan penyanyi K-Pop untuk bertanding di arena olahraga.
ADVERTISEMENT
Di tahun ke 10 ini, banyak idola K-Pop yang ikut berpartisipasi, di antaranya Super Junior, iKON, Twice, Red Velvet, MOMOLAND, Kim Samuel, ASTRO, hingga grup pendatang baru Stray Kids dan IZ*ONE.
Tahun ini jadi yang paling menarik, karena idola dari agensi tiga besar Korea Selatan yakni SM, JYP, dan YG Entertainment ikut berpartisipasi. Ini merupakan kali pertama YG Entertainment mengirimkan perwakilannya.
Selain melihat pertandingan olahraga seperti boling, panahan, gymnastic, sprint, hingga lari maraton. Penonton pun bisa melihat interaksi antar-idol yang jarang terjadi di televisi. Hal ini yang membuat ISAC selalu ditunggu-tunggu oleh para penggemar K-Pop. 2. Running Man
'Running Man' menayangkan episode spesial perayaan Seoallal dengan tema I'm The King, pada 3 Februari lalu. Dipandu oleh Yoo Jae Suk, episode ke 437 ini mengundang empat pemain drama serial 'Haechi', yakni Jung Il Woo, Go Ara, Kwon Yul, dan Park Hoon.
ADVERTISEMENT
Dalam pembukaannya, para tamu dan anggota 'Running Man', Ji Suk Jin, Yoo Jae Sook, Jeon So Min, Lee Kwang Soo, Kim Jong Kook, Ha Ha, Song Ji Hyo, dan Yang Se Chan, menggunakan baju tradisional Korea, Hanbok.
Pada episode spesial ini, para pemain diminta untuk menemukan raja sejati agar menemukan perdamaian. Sama seperti tayangan episode 'Running Man' lainnya, ada beberapa pemain yang berkhianat sehingga menyebabkan kekacauan. Namun tentu kekacauan ini menimbulkan gelak tawa bagi para penonton.
3. The Return of Superman
Siapa yang tidak gemas melihat tingkah laku para anak selebriti Korea yang tampil di 'The Return of Superman'. Apalagi di episode spesial Seollal tahun ini, kakak adik Park Na Eun dan Park Geon Hoo mengenakan hanbok yang dipakai oleh kalangan cendekia pada masa Koryo hingga masa Jeoseon, Hakjangui.
ADVERTISEMENT
Anak pesepak bola Park Jo Hoo itu datang ke sekolah konfusianisme, sekolah khusus balita yang mengajarkan soal etika dan moral. Tingkah lucu, kenakalan, dan interaksi mereka dengan siswa lain sangat menarik dilihat. Ditambah Jo Hoo yang terlihat pusing saat anak-anak lain menangis.
Tidak hanya keluarga Park Jo Hoo yang akan tampil di acara yang tayang sejak 2013 ini, ada keluarga ayah lima anak Lee Dong-gook, yaitu Si An, Soo Ah, Seol Ah, Jae Ah, dan Jae Si. Ada pula idola baru dari keluarga Sam Hammington, William dan Bentley. Juga si menggemaskan Ko Seung Jae bersama ayahnya Ji Young.
4. Knowing Brother
Acara variety show yang dibintangi oleh Kang Ho Dong, Seo Jang Hoon, Kim Young Chul, Lee Soo Geun, Kim Hee Chul, Min Kyung Hoo, dan Lee Sang Min ini, menghadirkan tamu spesial di episode terbarunya. Yakni para pemain dari 'SKY Castle', Kim Seo Hyung dan Oh Na Ra.
ADVERTISEMENT
Dalam episode ke 166 tersebut, mereka melakukan reka adegan yang ada di SKY Castle, termasuk adegan menjambak.
Tak hanya itu, Oh Na Ra yang juga hadir sebagai bintang tamu, menunjukkan kemampuannya melakukan cover dance. Saking seriusnya, Hee Chul berdandan seperti Han Seo Jin lengkap dengan wig model bob. Seo Jang Hoon pun mendadani dirinya mirip dengan karakter Kang Ye Seo.
Selain episode tersebut, masih banyak episode Knowing Brother yang bisa kalian tonton dengan bintang tamu selebriti papan atas Korea Selatan. 5. Battle Trip
Untuk kalian yang liburan Imlek kali ini hanya menghabiskan waktu di rumah, bisa melihat tayangan variety show yang satu ini. Program 'Battle Trip' memperlihatkan kompetisi dua kelompok selebriti, yang akan melakukan perjalanan liburan sesuai dengan topik dan tema tertentu. Nantinya 100 penonton yang ada di studio akan memilih perjalanan liburan mana yang paling asyik dan seru.
ADVERTISEMENT
Format acara ini dikemas seperti vlog, mulai dari perencanaan perjalanan hingga tips dan trik saat berlibur. 'Battle Trip' pernah mengunjungi kota di Indonesia yaitu Bali dan Bandung.