5 Fakta Seru Konser Treasure Hari Kedua: Live Band hingga Haruto Turun Panggung

20 Maret 2023 18:33 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Treasure saat membawakan lagu ORANGE diiringi band dalam 2023 Treasure Tour: HELLO in Jakarta hari kedua, Minggu (19/3). Foto: Nabila Ulfa Jayanti/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Treasure saat membawakan lagu ORANGE diiringi band dalam 2023 Treasure Tour: HELLO in Jakarta hari kedua, Minggu (19/3). Foto: Nabila Ulfa Jayanti/kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Rampung sudah konser Treasure HELLO in Jakarta, Minggu (19/3). Konser yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD tersebut ditutup dengan lagu THANK YOU.
ADVERTISEMENT
Grup yang debut tahun 2020 ini mengadakan konser dua hari yang dimulai pada Sabtu (18/3) lalu. Para Teume—sebutan untuk fan Treasure—pun tak kalah antusias menikmati pertunjukan hari terakhir. Seperti apa keseruannya?

Live Band dan Tanpa Translator

Banyak grup Kpop yang tur ke Jakarta hanya dengan musik latar. Lain halnya dengan Treasure yang memboyong serta band pengiringnya.
Selain membuat penampilan Treasure lebih ‘hidup’, band pengiring ini juga menunjukkan keahliannya di sela-sela lagu Treasure. Treasure juga membawakan sejumlah lagu dengan versi band, seperti DARARI dan lagu unit rapper, VolKno.
Nah, tak hanya pakai band pengiring, para member Treasure tampil tanpa menggunakan penerjemah sama sekali. Meskipun sang leader, Choi Hyun Suk, lebih banyak menuntun acara malam itu, namun member lain juga ikut berinteraksi dengan penonton pakai bahasa Inggris.
ADVERTISEMENT

Mash-Up: HELLO, GOING CRAZY, B.L.T (BLING LIKE THIS), dan ORANGE

Lagu-lagu ini sebetulnya sudah dibawakan Treasure secara full pada awal konser. Namun, mereka kembali menyanyikan empat lagu itu dalam bentuk mash-up sebelum konser berakhir.
“Terima kasih sudah mendukung kita, good bye,” kata para member.
Namun, mash-up itu ternyata bukan penutup. Masih ada penampilan cover RYTHM TA, BANG BANG BANG, DARARI, dan encore THANK YOU yang bikin penonton berjingkrak.
Yoshi Treasure menyapa Teume dalam konser hari kedua, Minggu (19/3). Foto: Nabila Ulfa Jayanti/kumparan

Rayuan Gombal Member

Saat break usai lagu HOLD IT IN, Doyoung dan kawan-kawan melontarkan rayuan maut buat Teume. Rayuan gombal ini pakai bahasa Indonesia hingga bikin Teume kesengsem.
“Mau menikah denganku?” tanya Doyoung sambil senyum.
Mereka lalu bercerita soal konser yang jadi bagian tur Asia pertamanya itu. Para member tampak antusias ingin coba makanan Indonesia dan mencoba membuat batik.
ADVERTISEMENT

‘Ya, ges, ya?’ dan ‘I’m always cute!’

Para member beberapa kali melontarkan kata-kata bahasa Indonesia, seperti “Apa kabar?”, “Aku cinta kalian!”, hingga “Mantul!”. Usai menyanyikan CLAP, Junkyu tiba-tiba bertanya apakah penonton menikmati pertunjukan malam itu.
“Ya, ges, ya?” tanyanya, diikuti para member.
Treasure lalu mengajak penonton kembali menyanyikan refrain lagu CLAP dengan acapella dipandu Choi Hyun Suk.
Leader Treasure, Choi Hyun Suk. Foto: Nabila Ulfa Jayanti/kumparan
“Wow, so cute,” katanya.
“You too,” seloroh member lain. Dibalas Hyun Suk, “I’m always cute!”
“Don’t try to be cute,” kata para member disambut tawa Teume.

Haruto Keliling Area Festival

Rapper Treasure, Haruto, berikan fan service di penghujung acara. Saat encore lagu THANK YOU, Haruto turun panggung lalu berkeliling di area festival sambil nyanyi.
ADVERTISEMENT
Tak sampai di situ, rapper kelahiran 2004 itu pun mengambil ponsel penggemar lalu melakukan selfie. Para Teume pun histeris karena Haruto beberapa kali berhenti di depan fan.
Aksi Haruto itu pun sekaligus mengakhiri konser dua hari Treasure di Jakarta. Namun, leader Choi Hyun Suk bilang Treasure bakal segera kembali. Benarkah? Kita nantikan saja, ya, Teume!