10 Rekomendasi Drama Korea Terbaik di Sepanjang Tahun 2022

13 Juli 2022 13:15 WIB
ยท
waktu baca 5 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Ilustrasi makan sambil nonton. Foto: aslysun/Shuttterstock
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi makan sambil nonton. Foto: aslysun/Shuttterstock
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Saat ini telah memasuki pertengahan tahun di 2022. Beberapa bulan kemarin, sudah banyak drama Korea yang ditayangkan untuk menghibur para penggemar setiap harinya.
ADVERTISEMENT
Ada banyak judul drama Korea baru yang berhasil meraih popularitas dan mampu meraih rating tinggi. Berikut adalah 10 drama Korea terbaik di sepanjang tahun 2022 seperti dikutip Soompi.

Through the Darkness

Drama yang satu ini menceritakan tentang Song Ha Young (Kim Nam Gil) yang merupakan seorang polisi yang direkrut ke dalam tim Analisis Perilaku Kriminal sebagai hasil dari pemikirannya yang brilian.
Serial ini berdasarkan kisah nyata tentang profiler pertama Korea Selatan dan membawa penonton dalam perjalanan ke berbagai kasus pembunuhan yang ia bantu selesaikan.
Nada dan suasana dari serial ini sangat cocok untuk kamu para pencinta serial bergenre kriminal atau misteri. Kamu akan terus mencoba mencari tahu siapa pelakunya dan ingin mengetahui hasilnya.
ADVERTISEMENT
Kamu juga akan menyukai serial ini karena didasarkan pada peristiwa nyata yang membuat jauh lebih menarik untuk ditonton.

All Of Us Are Dead

Para pemain serial All of Us Are Dead. Foto: Afifa Inak/kumparan
Serial milik Netflix ini menceritakan tentang zombie yang dimulai ketika sebuah virus tersebar di SMA akibat dari proyek pribadi guru sains yang salah.
Bermula dari satu siswa yang terinfeksi virus tersebut hingga akhirnya virus tersebut menyebar dengan cepat ke siswa lainnya. Nahasnya, virus ini juga menjangkiti hampir seluruh lapisan masyarakat.
Serial ini sendiri merupakan adaptasi dari webtoon populer dengan judul School Attack. Bukan hanya tentang zombie, tapi serial ini juga memperlihatkan tentang cinta, sifat manusia, dan persahabatan sejati.

Twenty Five, Twenty One

Poster drama Twenty-Five, Twenty-One. Foto: Instagram/@tvn_drama
Twenty Five, Twenty One adalah serial yang menceritakan tentang Na Hee Do (Kim Tae Ri) seorang siswa SMA yang sangat ingin menjadi pemain anggar terhebat di dunia. Ia bertemu dengan Baek Yi Jin (Nam Joo Hyuk) yang keluarganya bangkrut tapi akhirnya ia mendapat pekerjaan sebagai reporter.
ADVERTISEMENT
Keduanya pun saling bersandar satu sama lain untuk kebahagiaan dan nasihat.
Serial ini menjadi salah satu drama 2022 yang berhasil merebut hati banyak orang. Para penggemar sangat tertarik pada romansa yang muncul di antara Na Hee Do dan cinta pertamanya, Baek Yi Jin.

A Business Proposal

Poster drama A Business Proposal. Foto: Instagram.com/sbsdrama.official
A Business Proposal adalah serial yang menceritakan tentang seorang chaebol Kang Tae Moo (Ahn Hyo Seop) yang jatuh cinta pada Shin Ha Ri (Kim Se Jeong), seorang wanita yang ditemuinya pada saat kencan buta.
Ha Ri menggantikan sahabatnya yang tidak ingin pergi ke kencan buta bersama Tae Moo. Setelah mengetahui bahwa ia telah ditipu, ia menawarkan Ha Ri untuk menjadi pacar palsunya.
Sejak awal serial ini, para penggemar dapat melihat betapa jatuh cintanya Tae Moo pada Shin Ha Ri yang membuat serial ini menjadi begitu hangat dan romantis.
ADVERTISEMENT
Pengejarannya yang gigih dan kasih sayang Tae Moo adalah sorotan dari serial ini. Bukan hanya melihat keromantisan dari pasangan ini saja, para penggemar juga bisa melihat pasangan yang diperankan oleh Kim Min Kyu dan Seol In Ah.

Pachinko

Serial ini menampilkan berbagai aktor ternama seperti Kim Min Ha, Lee Min Ho, Youn Yuh Jung, dan Jin Ha. Pachinko merupakan serial yang diadaptasi dari novel yang sama yang ditulis oleh Lee Min Jin. Serial ini mencakup kehidupan tiga generasi.
Cerita dari serial ini menyentuh banyak level yang berbeda, membangkitkan rasa empati dan pemahaman yang kuat tentang apa yang harus dialami oleh banyak orang Korea di masa lalu.

Our Blues

Para pemain drakor Our Blues. Foto: Dok. Netflix
Our Blues adalah serial yang dibintangi oleh para aktor ternama seperti Han Ji Min, Kim Woo bin, Lee Byun Hun, Shin Min Ah, Cha Seung Won, Kim Hye Ja, dan lainnya. Serial ini berlokasi di Pulau Jeju yang indah dan menunjukkan berbagai masalah kehidupan nyata yang dihadapi oleh para karakter.
ADVERTISEMENT
Serial ini mampu menyentuh hati banyak orang dengan pemaparannya tentang berbagai isu sosial penting yang marak bukan hanya di Korea Selatan saja tapi juga di seluruh dunia.
Keterkaitan yang ditunjukkan antara keluarga di kota kecil ini menciptakan rasa nyaman. Serial ini juga memiliki alur cerita dari berbagai keluarga yang berurusan dengan topik seperti kehamilan remaja, kesehatan mental, kematian orang yang dicintai, dan disabilitas.

My Liberation Notes

Poster drama Korea My Liberation Notes. Foto: Instagram/@geewonii
Serial yang ditulis oleh Park Hae Young ini dibintangi oleh Son Suk Ku, Kim Ji Won, Lee Min Ki, dan Lee El. Serial ini berfokus pada kehidupan tiga saudara kandung yang mencoba mencari tahu tempat mereka di dunia.
Son Suk Ku mampu menjadi bintang melalui perannya sebagai gangster, Mr. Gu. Serial ini realistis, emosional, dan mampu menyembuhkan di saat yang sama.
ADVERTISEMENT

Bloody Heart

Bloody Heart menceritakan tentang raja Lee Tae (Lee Joon) dan Yoo Jung (Kang Han Na) yang saling mencintai satu sama lain meskipun mereka tidak mampu untuk bersama. Ada juga pertarungan politik yang melibatkan Park Gye Won (Jang Hyuk) dan Lee Tae yang berada di garis depan serial ini.

Kiss Sixth Sense

Hong Ye Sool (Seo Ji Hye) merupakan seorang permepuan yang memiliki kemampuan melihat masa depan dengan sebuah ciuman. Secara tidak sengaja ia pun mencium bosnya Cha Min Hoo (Yoon Kye Sang) dan melihat bahwa mereka terlibat asmara. Salah satu masalah adalah dia tidak tahan dengan bosnya.
Serial ini berdasarkan novel web populer yang ditulis oleh Gatnyeo. Serial ini juga hanya memmiliki 12 episode.
ADVERTISEMENT

Tomorrow

Tomorrow adalah serial yang diadaptasi dari webtoon populer dengan judul yang sama. serial ini menceritakan tentang Choi Joon Woong (Rowoon SF9) dan Goo Ryun (Kim Hee Sun) yang merupakan malaikat maut untuk mencoba dan menyelamatkan nyawa orang-orang yang berpikir untuk bunuh diri.
Serial ini membahas tentang beberapa masalah serius dan intens tentang kesehatan mental, kehilangan harapan, kegelapan, dan bunuh diri yang semuanya merupakan topik yang dapat dikaitkan dengan orang.
Laporan Afifa Inak