Zack Lee Menangis saat Perankan Raksasa di Musikal Timun Mas

17 Juli 2020 15:01 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Zack Lee. Foto: Instagram/@zackleelife77
zoom-in-whitePerbesar
Zack Lee. Foto: Instagram/@zackleelife77
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Zack Lee terlibat dalam sebuah kegiatan seni bertajuk #MusikalDiRumahAja. Kegiatan seni ini menghadirkan pertunjukan musikal dengan menampilkan cerita rakyat Indonesia secara online.
ADVERTISEMENT
Dalam program tersebut, Zack kebagian membawakan cerita Timun Mas. Aktor berusia 35 tahun itu berperan sebagai Raksasa Dunia.
Zack Lee Foto: Munady/kumparan
Terlibat dalam Musikal Timun Mas, Zack Lee merasakan diarahkan langsung oleh sutradara teater Mhyajo. Rupanya, mantan suami Nafa Urbach ini sempat dibuat larut dengan karakter yang ia bawakan.
“Di-direct sama Mhyajo. Saya nggak pernah di-direct sebegitu strong. Adegan pertama saya justru harus ke toilet karena nangis,” kata Zack dalam konferensi pers virtual, Kamis (16/6).
Zack Lee sebagai Raksasa Dunia. Foto: Media Image Dynamics
Zack menangis saat menghayati karakter raksasa. Dia seakan merasakan kerasnya hidup sebagai seorang raksasa.
"Mungkin karena treatment directing-nya juga. Raksasa, kan, hidupnya memang a lot of pain. Saya pun begitu hari itu, (emosinya) keluar semua. Dan, ya, itu sangat menarik,” tutur Zack.
Zack Lee Foto: Munady Widjaja
Di sisi lain, pemain film Headshot ini sempat bingung saat mendapat tawaran terlibat dalam Musikal Timun Mas. Zack mengatakan ini adalah pertama kali bagi dia terlibat dalam pertunjukan teater.
ADVERTISEMENT
Tidak hanya berakting, Zack juga mendapat bagian untuk bernyanyi. Tak mudah memang, namun dia berharap penampilannya bisa menghibur masyarakat.
“Pas ditawarin, aku bingung, apalagi gabungan musik dan teater. Awalnya bingung, tapi menarik sepertinya. Susah juga nyanyi. Tapi, ya, we did it. Hopefully bisa entertain masyarakat,” tutup Zack Lee.
Zack Lee Foto: Munady
#MusikalDiRumahAja mengangkat 6 cerita rakyat Indonesia dengan melibatkan 6 sutradara teater, 6 sutradara film, 6 sinematografer, 7 penata musik, serta 44 aktor, aktris, dan penari Indonesia. Mereka akan menampilkan karya dengan tampilan yang berbeda.
Hasil kolaborasi BOOW LIVE dan Indonesiakaya.com ini menjadi alternatif bagi para pekerja seni untuk tetap berkarya. Selain itu, program ini juga bertujuan untuk mendukung para pekerja seni panggung budaya yang kehilangan mata pencahariannya di masa pandemi.
ADVERTISEMENT
Semua proses produksi dari pertunjukan tersebut dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol COVID-19 yang berlaku.
#MusikalDiRumahAja bakal tayang mulai Kamis 23 Juli mendatang pukul 20.00 WIB. Malin Kundang akan menjadi cerita pertama yang bisa disaksikan secara virtual di akun Youtube IndonesiaKaya.
Setiap Kamis, penonton akan disuguhi cerita yang berbeda. Timun Mas, Rara J, Sangkuriang, Bawang Merah Bawang Putih, dan Lutung Kasarung, merupakan cerita rakyat yang juga bakal diangkat dalam program tersebut.