Yovie Widianto soal Andrie Bayuajie Tersangkut Narkoba: Yang Kuat dan Tabah

5 Juni 2022 14:00 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Andrie Bayuajie alias Andrie Kahitna. Foto: @andriekahitna
zoom-in-whitePerbesar
Andrie Bayuajie alias Andrie Kahitna. Foto: @andriekahitna
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Yovie Widianto memberikan dukungan kepada rekannya di Kahitna, Andrie Bayuajie, yang tersangkut kasus dugaan penyalahgunaan narkoba. Andrie merupakan gitaris Kahitna.
ADVERTISEMENT
Yovie menyampaikan dukungan ke Andrie Bayuajie lewat unggahan di akun Instagram pribadinya. Yovie mengunggah foto Andrie. Pria 54 tahun itu juga membagikan keterangan dari Kahitna mengenai kasus narkoba yang menjerat Andrie.
“Doa kami selalu untuk Andrie, yang kuat, tabah, dan tawakal, ya, Ndrie,” tulis Yovie Widianto.
Yovie Widianto. Foto: Giovanni/kumparan
Yovie mengatakan ia dan personel lainnya menunggu Andrie untuk bisa berkumpul kembali dengan keluarga besar Kahitna. Yovie juga berterima kasih kepada Soulmate, sebutan untuk penggemar Kahitna, yang telah memberikan dukungan.
“Terima kasih Soulmate atas dukungan dan segenap doanya, semoga segala yang terbaik untuk kita semua .. Aamiiin Ya Rabb …,” tulis Yovie.
Dukungan juga diberikan oleh Hedi Yunus. Salah satu vokalis Kahitna itu membagikan potret Andrie dalam unggahan di akun Instagram pribadinya.
ADVERTISEMENT
“Ndrie, sama kayak lagu PASTI ini hadapi & jalani saja tantangan yang ada, yakin semua ada hikmahnya. Tabah & kuat ya. Yakin enggak akan lama Andrie sudah nge-band sama kita lagi. Yang pasti kita tahu banget Andrie kayak gimana,”  tulisnya.

Keterangan Kahitna Usai Andrie Bayuajie Ditangkap Polisi karena Narkoba

Tim manajemen Kahitna sudah memberikan keterangan terkait Andrie yang ditangkap polisi karena kasus dugaan penyalahgunaan narkoba. Mereka menyampaikannya lewat unggahan di akun Instagram.
"Benar adanya Andrie saat ini sedang bersama pihak yang berwenang karena kepemilikan obat yang ternyata termasuk kategori psikotropika golongan 4 yang penggunaannya membutuhkan resep dokter," tulis tim manajemen Kahitna.
Tim manajemen Kahitna menyampaikan bahwa Andrie mengonsumsi obat penenang. Ia mengonsumsinya karena menjalani jadwal latihan dan show yang padat. “Konsumsi obat tersebut semata bertujuan untuk memaksimalkan waktu istirahat yang sedikit,” tulisnya.
ADVERTISEMENT
Tim manajemen Kahitna mengungkapkan Andrie berada dalam kondisi sehat dan baik. Mereka menyebut Andrie segera menjalani rehabilitasi.
Tim manajemen Kahitna menyampaikan terima kasih kepada para penggemar Kahitna. "Semoga Andrie mendapat hikmah dan pengalaman ini menjadi pembuka jalan untuk masa depannya yang lebih baik dan penuh berkah. Aamiiin Ya Rabbal Alamin," tulisnya.
Musisi AB yang ditangkap karena narkoba. Foto: Giovanni/kumparan
Andrie ditangkap di kamar kosnya yang terletak di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan. Berdasarkan tes urine Andrie dinyatakan positif benzodiazepine.
Polisi menemukan 45 butir valdimex diazepam saat menangkap Andrie. Awalnya, Andrie menggunakan obat itu dengan resep dokter pada 2017 sampai 2018. Namun, ia kemudian membelinya secara online sejak 2020 tanpa resep dokter.
Andrie telah ditetapkan sebagai tersangka. Ia dijerat dengan Pasal 62 jo Pasal 37 ayat (1) UU Nomor 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika. Atas perbuatannya, Andrie terancam hukuman di atas 5 tahun penjara.
ADVERTISEMENT