Yayan Ruhian: Yang Lain Punya Jackie Chan, Kita Punya Iko Uwais

16 Agustus 2018 14:47 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Iko Uwais dan Yayan Ruhiyan (Foto: Munady)
zoom-in-whitePerbesar
Iko Uwais dan Yayan Ruhiyan (Foto: Munady)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Iko Uwais bisa dibilang merupakan aktor Indonesia yang sudah dikenal di industri perfilman Hollywood. Pria berusia 35 tahun itu terlibat di beberapa film Hollywood, mulai dari 'Star Wars: The Force Awakens' hingga yang terbaru adalah 'Mile 22'.
ADVERTISEMENT
Di film 'Mile 22', Iko beradu akting dengan aktor Mark Wahlberg. Pujian diberikan oleh Wahlberg kepada pemain film 'The Raid' tersebut.
"Iko dikenal sebagai bintang aktor action. Dia main di film The Raid, membuat koreografi pertarungannya sendiri. Dia bintang besar dunia, dan ada alasan untuk itu,” kata Wahlberg dalam video behind the scene.
Keberhasilan Iko di perfilman Hollywood juga diapresiasi oleh aktor Yayan Ruhian. Lawan main Iko Uwais di beberapa film ini, mengatakan Iko merupakan kebanggan bagi Indonesia.
"Saya senang sekali. Itu bukan hanya menjadi kebanggaan saya, tapi kebanggaan pencak silat, kebanggaan Indonesia juga," kata Yayan kepada kumparan, baru-baru ini.
Yayan Ruhian (Foto: Prabarini Kartika/kumparan)
zoom-in-whitePerbesar
Yayan Ruhian (Foto: Prabarini Kartika/kumparan)
Pujian disampaikan pria berusia 49 tahun tersebut kepada Iko. Suami Audy Item itu disejajarkan dengan aktor laga dari Asia lainnya, seperti Donnie Yen, Jet Lee, dan Jackie Chan.
ADVERTISEMENT
"Orang lain punya Donnie Yen, Jet Lee, Jackie Chan, sekarang kita punya Iko Uwais," ucap Yayan.
Yayan Ruhian (Foto: Munady/kumparan)
zoom-in-whitePerbesar
Yayan Ruhian (Foto: Munady/kumparan)
Selain Iko, Yayan juga terlibat di film Hollywood. Yang terbaru adalah ia bermain dalam film 'John Wick 3' yang dibintangi Keanu Reeves.
Meski telah terlibat di film Hollywood, Yayan tak lantas menyombongkan diri. Ia bisa bermain di film Hollywood bukan hanya karena faktor kemampuan, tapi karena ada kesempatan.
"Banyak aktor yang kemampuannya jauh lebih hebat dari saya, secara kualitas dan senioritas. Saya kan pendatang baru. Ini (saya bisa bermain di Hollywood) karena momen dan kesempatan," tutur Yayan.
Namun, menurut Yayan, keberhasilan dia dan Iko Uwais bisa tampil di perfilman Hollywood membuktikan bahwa para aktor Indonesia juga berkualitas. "Apa yang saya dan kawan-kawan sudah lakukan sebagai bukti bahwa Indonesia juga dari SDM siap," tandas Yayan Ruhian.
ADVERTISEMENT