Sudah Jadi Dokter, Andira Kembali ke Industri Musik Lewat Jatuh yang Sejatuhnya

22 November 2021 20:45 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Penyanyi Andira. Foto: @andira_83
zoom-in-whitePerbesar
Penyanyi Andira. Foto: @andira_83
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Andira Utami atau lebih dikenal sebagai Andira merupakan penyanyi yang sempat terkenal dengan lagu Menghilang pada 2016. Setelah sukses dengan lagu itu dan album What I Love, Andira justru seperti menjaga jarak dengan industri musik.
ADVERTISEMENT
Tahun ini, Andira Utami muncul kembali dan merilis lagu baru yang bertajuk Jatuh yang Sejatuhnya. Ini menjadi single pertamanya setelah kurang lebih empat tahun menghilang.
"Aku excited banget mengerjakan proyek ini. Aku kali ini menggandeng Rishanda Singgih lagi sebagai produser musik dan arranger," ungkap Andira dalam konferensi pers virtual, baru-baru ini.
Penyanyi Andira. Foto: @andira_83
Rishanda adalah produser yang menggarap album What I Love (2016). Selama ini, ia dikenal sebagai peramu musik di banyak karya musisi ternama, dari Marcell Siahaan, Afgan, hingga Raisa.
Namun, banyak orang tentu bertanya, kenapa Andira baru muncul lagi di tahun ini. Ia pun memberi penjelasan mengenai hal itu.
"Kemarin-kemarin, aku kuliah kedokteran dan itu enggak bisa dibarengin sama musik karena waktu aku benar-benar habis dari pagi sampai pagi," kata Andira.
ADVERTISEMENT
"Sempat mau ambil, pas koas mau sambil nyanyi juga. Tapi, aku enggak kuat. Jadi, aku kelarin dulu dan sekarang sudah jadi dokter, baru aku balik ke musik," sambungnya.

Andira Akan Jalani 2 Profesi Sekaligus

Bagi Andira, ini adalah bukti bahwa ia masih sangat mencintai industri musik. Ke depan, ia akan terus menjalani dua profesi sekaligus.
"Aku mau jalankan dua profesi ini sekaligus untuk seterusnya. Ya, dokter. Ya, penyanyi. Karena susah buat milih," tuturnya.
Andira mengaku, Jatuh yang Sejatuhnya hanya langkah awal dari perjalanan kariernya di industri musik. Lantas, apakah ia punya single lain yang siap dirilis dalam waktu dekat?
"Sudah ada beberapa single yang disiapkan, sih. Tunggu saja," ujar Andira.
ADVERTISEMENT
Lagu Jatuh yang Sejatuhnya dari Andira segera bisa didengarkan di berbagai layanan streaming musik digital.