Stevie Agnecya, Mantan Istri Samuel Rizal, Beberkan Alasan Mualaf

9 Mei 2022 17:05 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Stevie Agnecya. Foto: Instagram/@steviagnecya
zoom-in-whitePerbesar
Stevie Agnecya. Foto: Instagram/@steviagnecya
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Stevie Agnecya, mantan istri Samuel Rizal, tahun lalu sempat menjadi sorotan lantaran dikabarkan menjadi mualaf. Kini, ia blak-blakan mengenai alasan mengapa dirinya memutuskan untuk menjadi mualaf.
ADVERTISEMENT
Perempuan berusia 30 tahun tersebut menceritakan mengenai itu melalui unggahan di media sosial. Ia mengaku telah menyimpan sendiri cerita pribadinya tersebut selama lima tahun.
"Cerita sedikit dari aku, selama 5 tahun ini nggak pernah nulis begini. Semoga semua yang pernah hujat aku menghargai keputusanku," tulis Stevie Agnecya sebagai caption unggahan Instagram.
Stevie Agnecya. Foto: Instagram/@steviagnecya
Dalam unggahan itu, Stevie Agnecya menampilkan video TikTok yang memuat kisah tentang keputusannya menjadi mualaf. Di awal, ia mengatakan bahwa dulu dirinya dan sang suami, Anggi Pratama, memang berbeda keyakinan.
"Dulu aku berbeda dengan suamiku. Tidak pernah ada paksaan, kami berdua saling menghargai walau pada saat itu kami berbeda," tulis Stevie Agnecya dalam video tersebut.

Stevie Agnecya Jadi Mualaf karena Pilihan Hati

Lebih lanjut, Stevie Agnecya mengaku pindah agama karena itu adalah pilihan hatinya sendiri. Ia bersyukur atas hal tersebut.
ADVERTISEMENT
"Alhamdulillah, akhirnya aku memilih untuk pindah menjadi mualaf karena pilihan hati aku sendiri," tulis Stevie Agnecya.
Menurut Stevie Agnecya, ia sempat mendapat banyak hujatan atas keputusannya menjadi mualaf. Meski begitu, kini dirinya justru kian tenang dan bahagia.
"Sempat banyak yang hujat... Pro dan kontra. Tapi yang terpenting keluargaku menerima pilihan aku. Tapi makin ke sini aku makin tenang dan bahagia karena Allah," tulisnya.
Dalam unggahan itu, Stevie Agnecya mendapat banyak dukungan dan doa dari netizen dan rekan sesama artis. Baim Wong, salah satunya.
"Seneng liatnya. Imam yg sesungguhnya. Semoga bahagia selalu ya kalian," tulis Baim Wong di kolom komentar unggahan Instagram mantan istri Samuel Rizal tersebut.
Reporter: Arnellia Anindya