Sempat Merasa Insecure soal Kecantikan, Ini Cara Mahilini Raharja Mengatasinya

2 April 2022 18:01 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Mahalini Raharja. Foto: Alexander Vito/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Mahalini Raharja. Foto: Alexander Vito/kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Dua penyanyi jebolan Indonesian Idol, Lyodra Ginting dan Mahalini Raharja, didapuk menjadi brand ambassador sebuah produk kecantikan lokal.
ADVERTISEMENT
Dalam acara bertajuk Beauty Inside Out #IdolaIMPLORA, keduanya sempat bicara soal makna kecantikan yang dimiliki oleh setiap perempuan. Dalam kesempatan tersebut, Mahalini sempat mengakui bahwa dirinya pernah merasa insecure.
Ya, layaknya perempuan pada umumnya, kekasih Rizky Febian ini kerap beberapa kali tak percaya diri. Namun kini Mahalini mulai mengatasi rasa insecure dengan cara lebih bersyukur.
“Aku sendiri pernah merasa insecure, pernah namanya yang merasa enggak cantik. Kayak, aduh (orang lain) cantik banget, pengin nih kayak dia. Aku pernah ada di fase itu, tapi sekarang bersyukur banget aku sekarang ada di fase yang mensyukuri diri sendiri,” ujar Mahalini dalam jumpa pers virtual yang digelar pada Jumat (1/4).
Penyanyi Mahalini Raharja. Foto: Instagram/@mahaliniraharja
Pelantun Sisa Rasa ini tak memungkiri bahwa ia suka membanding-bandingkan dirinya dengan orang lain. Ia pun menyadari bahwa hal tersebut hanya membuatnya semakin tak percaya diri.
ADVERTISEMENT
“Memang kita punya mata untuk melihat, ini orang cantik banget, tapi balik lagi ke diri kita saja, enggak apa-apa, kok bilang kayak, ‘gue cakep banget’ Itu enggak apa-apa. Karena di saat itu, lo percaya diri, kamu percaya diri sama diri kamu sendiri. Dengan apa yang kamu pakai, dengan bagaimana kamu,” ungkapnya.
Mahalini Raharja dan Lyodra jadi Brand Ambassador Produk Kecantikan. Foto: Dok. Istimewa
Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Lyodra juga menyampaikan pandangannya soal kecantikan dalam diri seorang perempuan.
"Cantik itu ketika kita percaya diri sama apa yang kita punya. Kadang kita lihat orang cantik banget, tapi itu kadang bikin kita insecure-kan? Padahal kita semua, tuh, cantik,” ujar pelantun lagu Pesan Terakhir tersebut.
Menurutnya, setiap manusia tak ada yang benar-benar sempurna dan pasti memiliki kekurangan. Karena itu, Lyodra pun mengajak para perempuan untuk mengapresiasi diri sendiri.
ADVERTISEMENT
“Yang namanya cantik tuh, se-perfect-nya orang pasti ada kurangnya juga. Jadi harus appreciate dengan diri sendiri mulai sekarang, I'm worth it and beautiful enough. Kamu cantik, jangan bandingkan diri kamu sama orang lain. Bandingkan dulu kamu bagaimana, dengan yang sekarang,” tutur Lyodra.

Kiat Mahalini Atasi Jerawat Membandel di Wajah

Sebagai perempuan, Mahalini tak hanya pernah merasakan insecure soal kecantikan. Ia juga pernah mengalami kondisi wajah yang berjerawat.
Namun, ia pun dapat mengatasi masalah jerawat membandel di wajahnya dengan beberapa kiat yang ia jalani.
"Kebetulan aku dulu jerawatan banget parah. Sempat kayak yang banyak banget gitu, tapi yang aku ngaruh banget itu adalah jam tidur,” ujar Mahalini.
Selain mengatur waktu tidur, Mahalini juga memulai perubahan diri dengan mengatur pola hidup sehat. Ia mengaku menjaga metabolisme tubuh dengan menurunkan berat badannya sambil menjaga pola makan dan didukung perawatan dari luar menggunakan skincare.
ADVERTISEMENT
“Kebetulan aku (sekarang) sudah turun banyak banget, nih (berat badan). Tapi bukan (hanya) berat badan turun banyak lalu ngaruh banget atau gimana, tapi pola makan juga penting (untuk dijaga). Karena kalau metabolisme tubuh sudah baik, sudah bagus, ya, sudah bagus tubuh kita, ditambah skincare-nya. Kita harus ngerawat diri dari luar dan dalam,” ujar penyanyi jebolan Indonesian Idol itu.
Mahalini juga menyebutkan salah satu skincare andalannya ialah Implora 24K Gold Serum. Ia mengaku selalu rutin menggunakan salah satu produk yang baru saja dirilis oleh brand lokal tersebut.
Reporter: Arnellia Anindya