Sempat Mengaku Dilecehkan Hotman Paris, Iqlima Kim Bantah Sudah Lapor Polisi

25 Juni 2022 12:31 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Hotman Paris vs Iqlima Kim. Foto: Instagram/@hotmanparisofficial
zoom-in-whitePerbesar
Hotman Paris vs Iqlima Kim. Foto: Instagram/@hotmanparisofficial
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Iqlima Kim telah memecat Razman Nasution sebagai pengacaranya dalam menghadapi kasus dugaan pelecehan seksual yang dilakukan Hotman Paris.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya, Razman mengeklaim bahwa pihak Iqlima telah melaporkan Hotman ke polisi terkait kasus dugaan pelecehan tersebut. Nyatanya kini pernyataan Razman dibantah oleh pihak Iqlima.
"Persoalan pertama yang adanya pelecehan seksual, itu kami melihat tidak ada [laporan polisi]. Masalah itu, kami tidak melanjutkan secara prosedur hukum. Intinya hanya masalah yang soal pencemaran nama baik [yang dilaporkan Hotman Paris] yang akan kami hadapi," ungkap Abdul Fakhridz Al Donggowi selaku kuasa hukum Iqlima Kim yang baru saat menggelar jumpa pers di kawasan Senopati, Jakarta Selatan.
Hotman Paris vs Iqlima Kim. Foto: Instagram/@hotmanparisofficial
Abdul mengatakan bahwa di awal kasus mencuat, Razman selaku kuasa hukum Iqlima Kim yang lama, hanya baru melakukan konsultasi hukum dengan pihak kepolisian. Hanya saja, belum ada laporan resmi yang masuk.
ADVERTISEMENT
"Belum ada laporan resmi. Tahap awal memang ada konsultasi hukum yang disampaikan kuasa hukum yang lama. Tapi, sampai hari ini, belum ada laporan yang masuk. Hanya berupa lewat surat. Yang ada tanda bukti lapornya. Kalau hanya bersurat, siapa pun bisa," kata Abdul.
Sementara itu, Iqlima mengatakan mengapa sebelumnya ia tampak berjuang untuk melaporkan Hotman ke polisi karena dugaan pelecehan. Sebagai orang awam, ia mengaku hanya mengikuti apa kata pengacaranya terdahulu.
"Itu bukan enggak ada, cuma kesimpulannya saja. Singkatnya, saya orang awam dalam permasalahan hukum, datang konsultasi sama ahli, menurut ahli, iya, [pelecehan]. Kita sebagai klien hanya ikut," ungkap Iqlima.
Razman Arief Nasution dan Iqlima Kim, kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, Jumat (29/4) Foto: Giovanni/kumparan
Lantas, apakah ke depannya Iqlima akan tetap melaporkan Hotman Paris ke polisi?
ADVERTISEMENT
"Segala kemungkinan ada. Ini kita baru terima kuasa, kita fokus yang tadi. Yang ketiga, hal-hal yang dipertanyakan oleh teman-teman. Kemungkinan bisa juga kalau arahnya ke sana. Ke depan nanti akan kita simpulkan," pungkas Abdul.
Saat ini, Iqlima Kim telah dilaporkan oleh Hotman Paris ke Bareskrim Polri pada 10 Mei 2022 terkait kasus pencemaran nama baik. Hotman juga melaporkan kuasa hukum Iqlima yang lama, Razman Nasution.