Ruben Onsu soal Konser Ayu Ting Ting yang Ditunda: Tunggu Suasana Kondusif

11 Juli 2020 18:15 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Penyanyi dangdut Ayu Ting Ting saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta, Kamis, (11/6). Foto: Ronny/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Penyanyi dangdut Ayu Ting Ting saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta, Kamis, (11/6). Foto: Ronny/kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Ruben Onsu belum dapat memastikan kapan bisa menggelar konser tunggal Ayu Ting Ting yang bertajuk 'Suara Hati: Karya, Mimpi & Harapan'. Padahal rencananya, konser tersebut dilaksanakan pada 28 Maret lalu di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat.
ADVERTISEMENT
Konser ini ditunda akibat pandemi COVID-19 yang merebak hampir di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Ruben Onsu selaku promotor mengatakan bahwa sampai saat ini konser tunggal tersebut memang belum bisa terlaksana.
"Lihat kondisi dan tunggu situasi kondusif dulu. Jadi belum (terlaksana)," ungkap Ruben Onsu saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, belum lama ini.
Ruben Onsu saat ditemui dikawasan Tendean, Jakarta, Senin, (3/2). Foto: Ronny
Ruben mengaku selama ini ia dan Ayu selalu berkoordinasi. Hanya saja, mereka memang tak mau memaksakan diri untuk menggelar konser itu dalam waktu dekat. Mengingat masih banyaknya pasien positif yang terjangkit COVID-19.
"Kalau memaksakan takutnya juga bahaya, karena 'kan saya salah satu orang yang terwakili, untuk keramaian kayaknya masih takut. Maksudnya, jumlah pasien COVID-19 setiap hari bertambah, jadi enggak mungkin dalam situasi kayak begini," bebernya.
ADVERTISEMENT
Ruben juga tak mau mengambil risiko bila memaksakan diri menggelar konser di tengah pandemi saat ini. Meskipun akan menerapkan protokol kesehatan, Ruben tetap tak bisa.
"Kita enggak mau ambil risiko, ngumpulin orang banyak takutnya nanti ada apa-apa, jadi kita yang kena. Walaupun sistem kesehatannya sudah kita penuhi tapi kayaknya melihat jumlah yang COVID-19 ini terus bertambah, saya takut sih," lanjutnya.
Presenter Ruben Onsu saat ditemui dikawasan Tendean, Jakarta, Rabu, (19/2). Foto: Ronny
Selain itu, suami Sarwendah tersebut juga menyangsikan apabila tetap berjalan dengan peraturan yang dibuat pemerintah terkait gelaran konser di era new normal, konser ini akan ramai penonton.
"'Kan enggak mungkin kalau cuma duduk doang, terus orang-orangnya enggak joget. Soalnya ini 'kan musik dangdut, bukan opera. Kalau opera memang harus duduk, kalau ini 'kan berdiri. Jadi tunggu balik dulu seperti sedia kala," ungkapnya.
ADVERTISEMENT
"Kalau negara ini dinyatakan sudah aman, mungkin baru, ya (digelar)," tambahnya.
Saat disinggung mengenai persiapan yang sudah dilakukan Ayu Ting Ting, Ruben mengatakan bahwa belum ada persiapan yang matang.
"Persiapan Ayu juga belum. Pokoknya lihat situasi dulu sampai kondusif," tutup Ruben Onsu.