Ruben Onsu dan Istri Tetap Urus Anak Sendiri Meski Gunakan Babysitter

23 Agustus 2018 19:13 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Keluarga Ruben Onsu (Foto: Instagram @ruben_onsu)
zoom-in-whitePerbesar
Keluarga Ruben Onsu (Foto: Instagram @ruben_onsu)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Anak Ruben Onsu, Thalia Putri Onsu kini telah duduk di bangku sekolah. Tentu saja, dengan bersekolahnya Thalia menambah kesibukan Ruben dan istrinya, Sarwendah, dalam membesarkan putri mereka.
ADVERTISEMENT
Namun, Ruben mengatakan bahwa sang istrinya yang lebih banyak memiliki peran di rumah ketika anaknya butuh bantuan dalam mengerjakan tugas dari sekolah.
"Karena kan pekerjaan rumah (PR)-nya bahasa Mandarin. Jadi, jangan ngarep dari gue deh, gue enggak bisa banyak baca (Mandarin)," ucap Ruben Onsu, saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (23/8).
Presenter berusia 35 tahun ini mengaku tidak sulit mengatur waktu untuk dekat dengan Thalia. Ia selalu berusaha untuk menyempatkan bertemu sang buah hati, meski setiap hari sibuk bekerja.
Ruben Onsu ketika ditemui awak media di Jakarta, Senin (6/8). (Foto: Munady Widjaja)
zoom-in-whitePerbesar
Ruben Onsu ketika ditemui awak media di Jakarta, Senin (6/8). (Foto: Munady Widjaja)
"Saya enggak ada merasa kesulitan mengatur waktu, karena pekerjaan saya semua live. Kayak gini, pas mereka lagi di Jakarta, jam-jam kayak gini (sekitar pukul 14.00 WIB), saya ketemu sama mereka. Sejam, dua jam, penting buat kita sih," kata Ruben.
ADVERTISEMENT
Meski memiliki pengasuh untuk menjaga Thalia, presenter 'Brownis: Obrolan Manis' itu dan istrinya, tetap memprioritaskan anak untuk dirawat mereka sendiri. Menurutnya, dengan merawat dan menjaga anaknya sendiri, membuat kedekatan mereka bertiga tetap terjaga.
"Babysitter (mengasuh Thalia) persentasenya cuma 20 persen, untuk dekat dengan anak 80 persennya di kita. Saya enggak mau ketika anak nangis, malah maunya di suster atau di Mbaknya. Dan itu saya ngerasa sedih kalau anak lebih dekat ke babysitter," ujarnya.
Keluarga Ruben Onsu (Foto: IG @ruben_onsu)
zoom-in-whitePerbesar
Keluarga Ruben Onsu (Foto: IG @ruben_onsu)
Ruben juga mengatakan saat ini Thalia dan Sarwendah tengah berada di Hong Kong untuk berlibur, sekaligus mengunjungi bisnis 'Geprek Bensu' di sana.
Akan tetapi, lantaran kesibukannya di dunia hiburan, membuat Ruben baru bisa menyusul istri dan anaknya di Hong Kong pada Sabtu (25/8) mendatang.
ADVERTISEMENT
"Saya enggak sempet liburan. Besok saya ke Hong Kong berangkat Sabtu pulang Minggu. Jadi cuma datang beberapa jam, terus pulang lagi larutnya. Yang penting saya ketemu sama semuanyalah," tutup Ruben Onsu.