Roy Suryo Siap Mediasi dengan Lucky Alamsyah Asal Tiga Syarat Ini Dipenuhi

25 Mei 2021 16:45 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Roy Suryo saat menghadiri sertijab Menpora baru, Zainudin Amali, di Wisma Kemenpora, Kamis (24/10/2019).
 Foto: Aditia Rizki Nugraha/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Roy Suryo saat menghadiri sertijab Menpora baru, Zainudin Amali, di Wisma Kemenpora, Kamis (24/10/2019). Foto: Aditia Rizki Nugraha/kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Pakar telematika Roy Suryo telah melaporkan aktor Lucky Alamsyah ke Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (24/5). Salah satunya, ia melaporkan soal dugaan pencemaran nama baik.
ADVERTISEMENT
“Yang bersangkutan adalah artis sinetron berinisial LA. Yang dilaporkan pencemaran nama baik dan pemutarbalikan fakta,” kata Roy di Polda Metro Jaya.

Alasan Roy Suryo Laporkan Lucky Alamsyah ke Polisi

Roy Suryo. Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
Roy Suryo melaporkan Lucky ke polisi terkait dengan unggahan di Instagram Story. Dalam unggahannya, Lucky mengungkapkan bahwa mobil yang dikendarai olehnya diserempet oleh seseorang pada Sabtu (22/5).
Mobil yang menyerempetnya milik mantan menteri berinisial RS. Meski begitu, Lucky tidak mengungkap identitas RS.
Kemudian, Lucky menyebut, RS menyuruh sopirnya kabur usai menabrak mobil yang dikendarainya. “Ini malahan menyuruh sopirmu kabur sesaat setelah menabrak/menyerempet. Ditambah marah-marah tunjuk orang lain,” tulis Lucky.
Roy menanggapi mengenai unggahan Lucky tersebut. Dia mengatakan apa yang disampaikan oleh pria 48 tahun itu tidaklah benar. Ini yang menjadi alasan ia akan melaporkan Lucky ke polisi.
ADVERTISEMENT

Tiga Syarat untuk Mediasi

Lucky Alamsyah. Foto: Instagram/@luckyalamsyah_official
Meski sudah melaporkan ke polisi, Roy Suryo mengaku masih membuka peluang mediasi dengan Lucky. Namun, menurut Roy, ada tiga syarat yang harus dipenuhi oleh Lucky agar mediasi bisa terwujud.
Syarat pertama, kata Roy, adalah Lucky harus membuat surat permintaan maaf kepada dirinya dan masyarakat dengan dibubuhi meterai.
“Atas kesalahannya membuat cerita dan memposting ‘kisah sinetron tabrak lari yang tertukar’ alias tidak faktual,” ucap Roy dalam keterangan tertulis.
Roy Suryo laporkan Sunda Empire ke Polda Metro Jaya. Foto: Andreas Ricky Febrian/kumparan
Kemudian, Roy meminta Lucky untuk menghapus semua unggahan di Instagram Story. “Postingan-postingannya yang ngaco selama ini. Meski secara sistem InstaStory akan terhapus dengan sendirinya dalam waktu 1x24 jam,” ujarnya.
Terakhir, Roy meminta Lucky untuk menyampaikan permintaan maaf secara terbuka melalui media sosialnya.
ADVERTISEMENT
“Ditambah pemuatannya di media-media online dan media konvensional atau mainstream yang selama ini mengutipnya,” tutur Roy.
Roy mengatakan, apabila tiga syarat tersebut dipenuhi, maka ia akan memaafkan tindakan yang dilakukan oleh Lucky. “InsyaAllah saya baru bisa setujui opsi mediasi,” ucapnya.