Rilis Album Baru, Glenn Fredly Ajak Penggemar Move On

15 November 2019 12:24 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Musisi Glenn Fredly saat hadir di diskusi Tumbuhkan Nalar Kritis dengan Musik di Cilandak Town Square Jakarta Senin (1/4). Foto: Ronny
zoom-in-whitePerbesar
Musisi Glenn Fredly saat hadir di diskusi Tumbuhkan Nalar Kritis dengan Musik di Cilandak Town Square Jakarta Senin (1/4). Foto: Ronny
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Tahun ini menjadi momen istimewa bagi Glenn Fredly. Setelah sembilan tahun, penyanyi berusia 44 tahun tersebut kembali meluncurkan album musik.
ADVERTISEMENT
Bertajuk ‘Romansa ke Masa Depan Volume Pertama’, album terbarunya berisi 14 lagu dan hampir seluruhnya merupakan karya baru yang segar. Tak hanya itu, dia juga menggandeng beberapa pelaku musik untuk berkolaborasi, seperti Tantowi Yahya dan Ariel Tatum.
Selama sembilan tahun sejak album ‘Lovevolution’ dirilis pada 2010, Glenn Fredly bukannya tak berbuat apa-apa. Ia tetap eksis, mencipta karya—selain album, manggung di sana-sini, hingga menjadi Ketua Komite Konferensi Musik Indonesia (KAMI).
Glenn Fredly & Intimate Konser di M Bloc Live House, Jakarta, pada Kamis (14/11). Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Pada akhirnya, Glenn Fredly sampai pada titik ketika ia merasa harus menelurkan album musik. Seperti karya-karya terdahulunya, ia kembali mengusung genre pop.
“Gue meyakini bahwa pendewasaan dalam berkarya itu pasti terjadi. Tapi, ya, sudah, namanya pop music, gue berusaha untuk terus berusaha berkomunikasi dengan orang lain. Itu cara yang gue buat, tanpa mengurangi berkembangnya proses bermusik gue sendiri,” tuturnya dalam ‘Pesta Peluncuran Album Romansa ke Masa Depan’ yang dihelat di M Bloc, Jakarta Selatan, Kamis (14/11) malam.
Glenn Fredly. Foto: Munady Wijaya/kumparan
Glenn Fredly berharap agar para pendengar dapat menyambut baik lagu-lagu terbarunya. Sebab, tak bisa dipungkiri, karya-karya yang diluncurkannya sejak awal berkarier—seperti ‘Cukup Sudah’, ‘Kasih Putih’, dan ‘Januari’—masih begitu digandrungi oleh penggemar.
ADVERTISEMENT
“Gue senang banget gue bisa move on. Gue juga berharap teman-teman bisa move on karena 'kan enggak fair juga, ‘Glenn, ayo dong, berkarya,’ tapi lo enggak move on dari karya-karya lama gue. Penginnya dengar yang lama, tapi gue disuruh berkarya,” ujarnya.
Paling tidak, Glenn Fredly menambahkan, setelah ia melahirkan album ‘Romansa ke Masa Depan Volume Pertama’, ia bersama para pendengar lagunya bisa memiliki cerita baru dari karya-karya termutakhirnya tersebut.
Musisi Glenn Fredly saat hadir di diskusi Tumbuhkan Nalar Kritis dengan Musik di Cilandak Town Square Jakarta Senin (1/4). Foto: Ronny
Lagu ‘Orang Biasa’, menurut Glenn Fredly, ditulis untuk menjadi single pertama dari album tersebut. Hanya saja, ia mengaku tak punya lagu yang khusus dijagokan atau menjadi andalan.
“Gue percaya bahwa lagu akan menentukan takdirnya sendiri. Lagu akan bertemu dengan pendengarnya atau penikmatnya masing-masing dengan cara yang enggak pernah terpikirkan sebelumnya,” ucapnya.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, album terbarunya diberi judul ‘Romansa ke Masa Depan Volume Pertama’ bukan tanpa alasan. Ya, Glenn Fredly berencana merilis album selanjutnya, ‘Romansa ke Masa Depan Volume Kedua’, pada Agustus 2020 mendatang, dalam rangka menyambut 25 tahun berkaryanya.