Ria Ricis Ceritakan saat Pertama Kali Tahu Kanal YouTube Miliknya Diretas

26 Oktober 2022 14:21 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
YouTuber, Ria Ricis Foto: Instagram @riaricis1795
zoom-in-whitePerbesar
YouTuber, Ria Ricis Foto: Instagram @riaricis1795
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Ria Ricis mengisahkan momen kala ia pertama kali mengetahui kanal YouTube miliknya, Ricis Official, hilang. Kanal tersebut diketahui diretas oleh orang tak bertanggung jawab.
ADVERTISEMENT
YouTuber berusia 27 tahun tersebut mengaku baru mengetahui kabar bahwa kanal YouTube miliknya hilang di malam hari, setelah ia pulang dari berpergian. Ria Ricis kala itu tak langsung memberi tahu sang suami, Teuku Ryan.
"Kronologinya itu, waktu itu aku lagi pulang dari mana gitu, ya, sama suami aku. Terus, habis itu mau salat isya. Aku sudah baca kabar hilang itu sebelum salat isya, tapi aku enggak ngomong sama suami aku," kata Ria Ricis dalam video yang ditayangkan di kanal YouTube Ricis TV.
Ria Ricis. Foto: Instagram/@riaricis1795
"Jadi, habis wudu itu aku sudah baca, tuh, 'Channel hilang, channel hilang.' Tapi, aku enggak mau ngomong dulu karena, kalau ngomong sekarang, pasti suami aku mau imamin salat jadi enggak fokus. Jadi, aku diam dulu. Dalam hati sudah deg-degan," ucap pemilik nama lengkap Ria Yunita itu.
ADVERTISEMENT
Ya, Ria Ricis kemudian baru memberi tahu sang suami tentang hilangnya kanal YouTube Ricis Official usai mereka melaksanakan ibadah salat.
"Udahan salat, mukaku, tuh, agak... Enggak panik juga, sih, cuma kayak agak gimana gitu. Kan, aku ngecek handphone mulu. Kan, tumbenan aku di rumah ngecek handphone. Kata suami aku, 'Kenapa, Bi?' Dengan santainya aku bilang, 'Channel hilang.' Ngomongnya aja enggak sedih," tuturnya.
Teuku Ryan terkejut mendengarnya. Ia tak langsung percaya kanal YouTube milik istrinya diretas. Ryan baru mempercayai itu setelah melihat sendiri bahwa nama kanal tersebut sudah berubah.

Kanal YouTube Ria Ricis Kena Hack, Subscriber Berkurang

Imbas dari diretasnya kanal YouTube Ricis Official, sebanyak 100 ribu subscriber memilih untuk unsubscribe atau berhenti mengikuti kanal itu. Meski demikian, Ria Ricis tak mau ambil pusing.
ADVERTISEMENT
"Menurut aku, justru berkurangnya 100 ribu itu adalah orang yang cinta banget karena kalau itu bukan kita, dia enggak mau subscribe," ujar Ria Ricis.
Ria Ricis berharap, kanal YouTube Ricis Official bisa kembali ke tangannya. Baginya, kanal tersebut sangat berharga.
"Satu sisi, makasih, banyak banget (subscriber) yang sudah bertahan sisanya. Aku masih berharap dunia akhirat channel itu balik karena nyawa aku di situ," pungkas Ria Ricis.
Reporter: Karina Savitri