Rano Karno Janjikan Trilogi 'Si Doel The Movie'

22 Mei 2019 8:58 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Penulis, sutradara, sekaligus aktor Film Si Doel The Movie 2, Rano Karno, saat berkunjung ke kumparan. Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Penulis, sutradara, sekaligus aktor Film Si Doel The Movie 2, Rano Karno, saat berkunjung ke kumparan. Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Sukses dengan film pertamanya, 'Si Doel The Movie 2' rencananya akan tayang pada 4 Juni mendatang. Namun, belum mulai penayangannya, banyak spekulasi bermunculan di masyarakat terkait jalan cerita film tersebut.
ADVERTISEMENT
Di samping itu, Rano Karno rupanya juga sudah mulai bersiap untuk menggarap sekuel berikutnya dari film 'Si Doel The Movie'. Rano mengaku heran, lantaran si Doel sebagai tokoh fiktif justru dianggap sebagai sebuah realitas di mana pemirsanya turut menentukan jalan ceritanya.
“Kehidupan si Doel harus begini, harus begini. Ya, saya bilang kalau bikin skenario, terserah kita mau bikin apa 'kan. Tapi, enggak bisa si Doel itu harus mendengarkan juga penontonnya,” ucap Rano ketika ditemui di kawasan Tangerang baru-baru ini.
Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah Hadiri Bukber Raya ‘Si Doel The Movie 2’ Bukber Raya Si Doel The Movie 2 Foto: Giovanni/kumparan
Menurut Rano, beragam spekulasi penonton membuatnya semakin semangat untuk terus menggarap ‘Si Doel The Movie 3’. Namun, membuat cerita di film tak semudah membuat cerita di sinetron.
“Kalau sinetron agak panjang diputar weekly, tapi kalau film enggak bisa. Kalau saya lebarin, Munaroh gimana, akhirnya Sarah, Doel, Zaenab, ngembang lagi 'kan. Agak sulit buat film. Kita beresin dulu satu-satu,” ungkapnya.
ADVERTISEMENT
Rano yang saat ini dipastikan lolos dalam perebutan kursi legislatif mengaku tak akan menemui kesulitan untuk menggarap kelanjutan 'Si Doel'.
Aktor Film Si Doel The Movie 2,Rano karno, Mandra dan Suti karno saat berkunjung ke kumparan. Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
Dia bahkan mengatakan bahwa proses syuting ‘Si Doel The Movie 3’ juga akan segera dilakukan.
“'Si Doel 3' insyaallah Agustus atau September, kita syuting. Sudah ada karena pelantikan 'kan Oktober, insyaallah enggak mengganggulah, sudah disiapin,” tutur Rano.
Terpilihnya ia sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat tak akan mengganggu fokus Rano Karno dengan penggarapan sekuel 'Si Doel'.
Menurutnya, sudah terjadi peremajaan dalam struktural pengerjaan film tersebut. Katanya, 'Si Doel The Movie' memang sudah dikerjakan oleh millenial.
Penulis, sutradara, sekaligus aktor Film Si Doel The Movie 2, Rano Karno, saat berkunjung ke kumparan. Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
“Enggak, masih bisa. Sekarang yang kerja sebenarnya anak muda semua, saya cuma jadi co-director saja. Tapi, semua kerja anak muda, semua breakdown shot, segala macam mereka yang prepare. Tapi, kalau ruh Doel, harus saya. Kalau shot, blocking, anak muda semua,” tuturnya.
ADVERTISEMENT
Sejak film pertamanya, film 'Si Doel' memang kerap kali menjalani proses syuting di luar negeri. Lantas, negara manakah yang akan dituju ‘Si Doel The Movie 3’ nantinya?
“Kita mau ke ini, ke Uganda, ha-ha-ha,” tutup Rano Karno sambil berkelakar.